Save Us


Title: Save Us

Couple: Yunjae, hint!ChunJae, slight Homin, slight Se7min

Summary: 2 tahun sudah berlalu semenjak Yunho melepaskan Jaejoong. 2 tahun tanpa kontak hingga satu hari datanglah sebuah surat undangan yang mempertanyakan arti Jaejoong sesungguhnya bagi dirinya.

Rated: T

Inspired by be_ddelusionall

Malam itu langit tak berbintang, hanya bulan purnama yang bersinar dengan indahnya seolah tahu bahwa namja yang saat ini tengah bersandar di atas dinding dan tengah menghisap cerutu sedang ingin sendirian. Mata namja itu tertutup sementara hidungnya menghirup asap cerutu yang baru saja dihisapnya. Namja itu hanya menggunakan jaket hitam dengan t-shirt putih di dalamnya. Pada cuaca yang dingin seperti ini pakaiannya sebenarnya cukup tipis, tapi entah kenapa namja itu sudah tidak terlalu mempedulikannya.

Satu tangannya yang lain tengah menggenggam dua buah kertas, satu tampak seperti guntingan artikel dari koran dan yang satunya lagi tampak seperti sebuah kertas undangan, berwarna putih polos dengan corak bunga pada bagian pinggir. ”2 tahun, eh?” gumamnya dengan perlahan. Suaranya terdengar datar dan tanpa emosi, tapi jika mendengar lebih dalam lagi tampak ada sirat kesedihan di dalamnya.

”Tidak bisa dipercaya bahwa sekarang dia sudah berumur 21 tahun,” bisiknya lagi sembari memasukkan cerutu itu ke dalam mulutnya, menghisap cerutu itu dalam-dalam dan mencoba mencari kehangatan di dalamnya.

Hatinya terasa sedikit sakit, namun dia tahu biar bagaimanapun itu sudah menjadi keputusannya. Dia membuang sisa cerutunya ke atas tanah setelah mematikan api agar tidak terjadi hal yang membahayakan. Kedua tangannya dia masukkan ke dalam saku celananya. Kertas artikel koran itu sudah terbang entah ke mana, sementara kertas undangan itu dia lipat dan dimasukkan ke dalam jaketnya.

Langkah kakinya terdengar di gang yang sepi itu menemani dirinya yang seolah diri. Kertas artikel yang terbang tadi jatuh ke atas lantai jalan yang terbuat dari aspal keras. Sebuah artikel yang bertuliskan:

”Putra dari Senator Kim, Kim Jaejoong akan Menikah dengan Perdana Menteri Choi Dong Wook”

.

.

”Save Us”

by eL-ch4n

15.06.2012

.

.

Langkah kaki namja itu terasa begitu berat saat memasuki bangunan bertanda salib yang ada di hadapannya. Beberapa usher yang berada di depan tengah memberi salam kepada orang lain yang memasuki bangunan tersebut. Dengan helaan nafas panjang, dia memantapkan dirinya untuk ikut masuk di antara kerumunan orang yang ada.

”Yunho.” Namja itu menoleh ke kiri saat seseorang memanggil namanya. Seorang namja dengan jubah serba hitam dan jidat yang sedikit lebar tengah berhadapan dengannya. Suara serak namja itu terdengar sedikit sendu di telinga Yunho. Tampaknya bukan hanya dia saja yang bersedih dengan acara hari itu. ”Kau datang.” Kalimat itu terdengar seperti sebuah pernyataan daripada sebuah pertanyaan yang dijawab dengan anggukan dari namja yang bernama Yunho tadi.

Dia mengeluarkan undangan yang berada di saku celananya. Seringaian terpasang di wajahnya dan mata elangnya menatap tajam ke arah namja yang ada di hadapannya. ”Aku tak mungkin menolak panggilan ini bukan?” ujarnya sembari memainkan kertas undangan pernikahan yang ada di tangan kanannya. ”Biar kutebak. Kau ada di sini karena takut aku akan mengacaukan pernikahan, atau kau takut aku akan mengubah pikirannya, benar bukan?”

Hening yang keluar dari namja itu membuat Yunho yakin bahwa dugaannya benar. Kembali dia hanya menyeringai dan menyerahkan undangan tersebut ke tangan namja berjidat lebar yang ada di hadapannya. ”Kau tahu satu hal, Park Yoochun?” tanyanya saat dia sudah berdiri sejajar di samping namja yang tampaknya terlihat seperti seorang bodyguard itu. ”Kecewa. Aku sungguh kecewa denganmu,” bisiknya pelan sehingga hanya Yoochun dan dirinya yang bisa mendengar perkataannya. ”Padahal aku percaya bahwa kau bisa memegang janjimu, tapi ternyata kau gagal.”

”Aku tidak pernah berjanji,” jawab Yoochun dengan tegas namun Yunho tak melewatkan badan namja itu yang bergetar akibat ucapan Yunho tadi.

”Katakan itu pada dirimu sendiri, Yoochun-shi,” balas Yunho dengan nada riang namun tampak mengerikan jika sudah tahu siapa Yunho yang sebenarnya.

Yoochun mengepalkan tangannya hingga memerah. Terlalu memperhatikan Yunho sehingga dia tidak menyadari kehadiran salah satu namja jangkung di antara kerumunan yang sedang memasang sebuah ekspresi yang tak bisa dijelaskan.

.

.

Begitu sampai di dalam ruang utama tersebut, Yunho segera berdiri di bagian paling belakang dan sedikit pojok agar tidak ada yang menyadari kehadirannya. Sayangnya, tujuannya tidak berhasil. Namja jangkung yang berada di antara kerumunan orang tadi juga ikut berdiri di sampingnya.

Menyadari kehadiran seseorang di sebelahnya, Yunho melirik ke arah namja jangkung itu. Tak ada perubahan dalam ekspresinya. Yunho kembali memusatkan perhatiannya ke depan altar, tempat sumpah sejati itu akan dilaksanakan.

”Hari yang indah ya?” Namja itu akhirnya membuka suaranya dan menghancurkan keheningan yang melanda mereka tadi. Yunho mengangguk, tidak tahu bagaimana membalas pertanyaan namja itu. ”Kudengar Putra Senator Kim terlihat begitu indah dalam balutan jasnya, aku harap itu tidak sekedar rumor,” ujar namja itu lagi.

Yunho mengangguk setuju. Dia masih ingat bagaimana wajah Jaejoong 2 tahun lalu, begitu polos, begitu suci. Terutama saat namja itu meneriakkan namanya ketika mereka berdua mencapai ekstasi. Tapi, itu 2 tahun yang lalu. Sekarang, dia bukanlah Yunho yang sama, dia bukanlah Yunho yang pernah menyelamatkan Jaejoong dulu. Dia juga tahu bahwa sebentar lagi Jaejoong yang ingin dia jaga tidak akan menjadi miliknya lagi –dan tidak akan pernah.

”Apakah kau tahu tujuan dari pernikahan ini?” tanya namja itu sekali lagi dengan suara yang sedikit rendah hingga terdengar lebih seperti bisikan.

”Tergantung dari mana anda mau melihatnya,” jawab Yunho dengan tenang. Tahu bahwa satu balasan yang salah, dia bisa saja dijatuhkan saat itu juga.

Kekehan yang terdengar dari arah namja jangkung itu membuat Yunho mau tak mau menoleh ke sampingnya. Dia akhirnya bisa mengamati penampilan namja itu lebih baik. Keren. Dalam balutan tuxedo hitam dengan kemeja putih di dalamnya. Celana hitam berbahan kain yang dikenakannya membuat namja itu tampak lebih jangkung dan begitu indah. Mismatch smile yang kini tampak di wajahnya membuat namja itu terlihat sedikit lebih manis daripada tampan. ”Ada yang salah?”

Namja itu menggelengkan kepalanya dengan perlahan. ”Ani, tapi benar seperti kata anda. Setiap hal mempunyai dua sisi, begitu pula dengan manusia bukan? Tak ada yang sepenuhnya hitam dan tak ada yang sepenuhnya putih. Saya yakin anda mengerti akan hal itu.”

Hening. Yunho terdiam sejenak memikirkan kata-kata dari namja yang tampaknya lebih muda dari dirinya. Namja itu sendiri menatap ke arah lain, seperti sedang menunggu sesuatu. ”Aku yakin kita belum berkenalan. Namaku Changmin, Shim Changmin.” Dia mengulurkan tangannya ke arah Yunho mengajak namja bermata elang itu untuk bersalaman. Yunho menerima uluran tangan itu dan berjabat tangan dengannya. Satu genggaman keras yang diberikan namja itu sebelum keduanya melepaskan tangan mereka membuat Yunho menjadi terdiam.

Ruangan yang tadinya sedikit berisik karena suara obrolan menjadi hening seketika saat pintu depan terbuka, menampilkan sosok seorang namja cantik dalam balutan tuxedo putih. Di sampingnya berdiri seorang namja tampan berambut cepak hitam yang memakai atribut yang berbeda dari namja cantik tadi. Semua yang dikenakannya berwarna hitam. Mereka tampak bagaikan yin dan yang. Bagai sebuah lukisan yang menjadi nyata.

Tak pernah dalam hidupnya, Yunho melihat sesuatu yang seindah ini. Namja cantik itu tampak bagaikan sebuah malaikat yang menjelma menjadi manusia. Tidak bisa dipercaya kalau namja ini adalah namja yang sama dengan namja yang 2 tahun lalu meringkuk ketakutan minta diselamatkan oleh dirinya. Pandangan matanya tak pernah lepas dari namja cantik itu. Begitu intens sampai dia tidak sadar tatapan dari namja jangkung yang berdiri di sampingnya. ”Rasanya itu bukan hanya sekedar rumor, ya?” bisik Changmin dengan perlahan.

”Maaf?” Yunho yang akhirnya bisa mengendalikan dirinya lagi beranya ke arah Changmin yang hanya tersenyum sendu.

”Kesempatan kedua itu sudah terlewatkan, namun bukan berarti tak ada kesempatan ketiga. Pintu akan selalu terbuka asalkan yang mengetuk tak kenal lelah. Dan jika berhadapan dengan sebuah dinding yang membuat diri kita terasa buntu, hancurkan saja dinding itu, maka jalan baru akan terbentuk, bukan begitu Yunho-shi?” tanya Changin dengan nada sendu. Tatapan matanya terhadap Yunho membuat namja pemilik mata elang itu menelan ludah. Begitu polos namun juga begitu banyak dosa yang tersirat di dalamnya.

Anggukan mantap dari Changmin membuat Yunho tersadar. Dia melihat pada tangan kanannya yang baru saja berjabat tangan dengan Changmin tadi. Dibukanya perlahan kepalan tangan itu dan di dalamnya terdapat sebuah remot dengan dua tombol. Merah dan Putih. Yunho kembali menggenggam remot itu dengan erat. Saat dia mengangkat wajahnya, Changmin sudah tidak ada. Dia hanya bisa menghela nafas dan kemudian berjalan keluar dari ruangan itu tanpa menyadari bahwa namja cantik yang menjadi sorotan utama tadi sempat meliriknya dengan sendu sesaat.

.

.

”Baiklah, para hadirin sekalian, hari ini kita akan menjadi saksi atas dua jiwa yang dipersatukan oleh Tuhan di depan kita,” ujar Sang Pendeta tanpa menyadari ekspresi sendu yang terpancar dari salah satu pengantin. ”Jaejoong-shi, mari ikuti saya,” tegur Sang Pendeta membuat namja yang dipanggil namanya kembali kepada kenyataan.

Dia mengangguk sembari meneguk ludahnya. Dengan seksama dia mendengarkan ucapan sumpah yang akan dia lontarkan nanti. Baru saja dia hendak membuka mulutnya, terdengar sebuah suara ledakan dari arah kanannya. Para tamu berteriak dan bergegas untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing sementara namja cantik itu masih belum mengerti dengan apa yang sedang terjadi.

”Cih,” desis namja tampan yang berdiri di sampingnya. ”Bapa, bisakah kita mempercepat ini semua?” tanyanya dengan tegas kepada Sang Pendeta yang sudah mulai panik.

Pendeta itu mengangguk dengan gugup. Dia sekali lagi mengajak Jaejoong untuk mengucapkan ikrar sumpah itu setelahnya. Namun ledakan kedua terjadi. Bangunan itu mulai sedikit goyah. Tahu bahwa tampaknya semua tidak bisa terlaksana, namja tampan itu bergegas menarik pergelangan tangan mungil Jaejoong untuk ikut serta di dalam kerumunan.

Jaejoong yang masih tak mengerti apa yang sedang terjadi hanya bisa pasrah saat tangannya ditarik oleh namja yang seharusnya menjadi suaminya hari itu. Sebuah keputusan yang dipaksakan untuk dirinya. ”Dong Wook,” panggil Jaejoong saat dia merasa sakit akan pergelangan tangannya yang digenggam oleh Dong Wook tadi.

Langkah mereka berhenti saat tak ada jalan keluar bagi mereka. Para tamu di ruangan itu berteriak histeris dan berlari ke arah lain mencoba untuk mencari jalan keluar. Karena masih tak sepenuhnya sadar, genggaman Dong Wook terhadap Jaejoong terlepas di antara kerumunan. Meskipun Dong Wook berusaha untuk melawan arus, dia semakin jauh dari Jaejoong membuat dia hanya bisa mendecak kesal.

.

.

Jaejoong tak mengerti, dia sungguh tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi. Seharusnya hari ini menjadi hari yang membahagiakan (atau setidaknya bahagia bagi kedua orang tuanya), tapi kenapa tiba-tiba terjadi ledakan seperti ini? Tubuh mungilnya berdesak-desakkan di antara kerumunan. Tak tahu harus pergi ke mana.

Dia merasa kaget saat ada tangan yang menarik dirinya keluar dari kerumunan itu. Sosok yang menariknya itu masih tak kelihatan karena terhalang oleh para tamu yang berdesakan dengannya, namun dia merasa familiar dengan rasa hangat yang menjalar dari tangan yang menggenggamnya sekarang.

Saat dia berhasil keluar dari kerumunan itu, sosok yang menariknya keluar masih berlari dan dia hanya bisa menatap punggung penyelamatnya. Sebuah senyum melengkung di wajahnya karena dia mengenal bahu kekar itu serta kehangatan yang sekarang menyelimutinya. Mereka berlari menggunakan tangga darurat menuju ke basement. Jaejoong tidak tahu apa yang mungkin dilakukan namja itu di basement tapi dia memutuskan untuk percaya.

Pintu darurat basement terbuka dan Jaejoong hanya bisa terperangah kaget saat melihat satu sosok namja jangkung yang sudah familiar baginya. ”Chang…min?”

Changmin yang sedang bersandar di atas mobil sport hitam mengangguk sembari tersenyum. Dia melemparkan sesuatu ke arah Yunho yang ditangkap oleh namja itu dengan lihai. Jaejoong ikut melirik apa yang dilempar oleh Changmin tadi. Sebuah remot yang tampak seperti kunci mobil. Namja cantik itu melihat ke arah Changmin dengan bingung. ”Kenapa?” tanyanya dengan rasa penasaran.

”Entahlah, katakan saja aku sedang ingin bermain-main,” jawab Changmin dengan nada santai namun Jaejoong bisa menangkap kesedihan yang terlukis di dalamnya. ”Sudahlah, kalian tidak punya banyak waktu. Segera pergi dari tempat ini. Ke Kenya atau ke manapun yang tidak akan bisa dia tebak.”

Yunho mengangguk dan segera menarik Jaejoong untuk masuk ke dalam mobil. Dia tidak menghiraukan pertanyaan yang masih dikeluarkan oleh Jaejoong. Segera dia memasukkan namja cantik itu ke dalam mobil. Setelahnya dia menatap ke arah Changmin yang mengangguk perlahan. ”Gomawo,” ucapnya sembari mengangguk perlahan.

Changmin balas mengangguk. Ketika Yunho membalikkan badannya, Changmin menarik kerah namja yang sedikit lebih pendek darinya itu sehingga kepala Yunho berhadapan dengannya. Dia menempelkan bibirnya pada bibir Yunho hanya sekejap sebelum mendorong namja tampan itu. ”Aku ambil balasanku,” jawab Changmin dengan nada riang.

Tahu bahwa itu adalah tembok yang dibangun oleh namja jangkung itu, Yunho tersenyum simpul dan segera masuk ke dalam mobil. Dia menyalakan mesin mobil dan membuka kaca jendela, memberi salam kepada Changmin untuk terakhir kalinya sebelum pergi dari tempat itu.

Helaan nafas kemudian keluar dari diri Changmin saat melihat mobil sport hitam yang sudah hilang dari pandangannya.

Clap. Clap.

Sebuah suara tepukan dari arah belakang membuat Changmin tersentak kaget. Dia memutar badannya dan menatap sosok seorang Choi Dong Wook di hadapannya. Namja itu tampak rapi meskipun baru saja keluar dari kerumunan tadi. Tangannya saling menepuk membuat suara nyaring yang menggema di tempat parkir tersebut. ”Sudah kuduga kau turut bagian di dalamnya,” ujar Dong Wook dengan pelan.

Dia berjalan mendekat ke arah Changmin. Satu langkah maju yang diambil oleh namja itu membuat Changmin mengambil satu langkah mundur. Dia tahu bahwa namja yang ada di hadapannya itu berbahaya. Terlihat dari aura hitam yang tampak mengumpul di sekitar namja itu. Hanya saja, dia tidak menduga bahwa dia bisa merasa segugup ini padahal dia sudah mempersiapkan hatinya jika saja dia tertangkap. ”Apa maksudmu?” tanya Changmin dengan tegas, tak ingin menunjukkan ketakutan yang mulai melanda dirinya.

Namja itu menyeringai membuat Changmin bersumpah bahwa dia bisa melihat jelmaan Lucifer di dalam sosok Dong Wook. ”Kau tentu tahu maksudku, Changmin-shi,” balas Dong Wook dengan datar tanpa ekspresi.

Brug.

Changmin sadar bahwa dirinya sekarang sudah terjebak. Di belakangnya terdapat dinding gedung sementara di depannya terdapat Dong Wook yang siap menerkamnya kapan saja. Dia mencoba untuk berlari ke samping, tapi refleks Dong Wook lebih cepat sehingga dia dihantam ke atas dinding dengan keras. ”Jangan coba-coba kabur, Changmin-shi,” desis Dong Wook.

”Ap – apa maumu?” tanya Changmin yang tak berhasil menutupi rasa kegugupannya.

”Mauku?” tanya Dong Wook diiringi kekehan. Dia menyeringai. ”Mauku adalah, membuat dirimu hancur sama seperti kau yang menghancurkan pernikahanku, Shim Changmin.” Kali ini dia tidak memasang seringaian itu, sebaliknya sebuah ekspresi serius yang mampu membuat Changmin hanya bisa berdiri kaku.

Oh. Sepertinya ini akan menjadi awal yang panjang bagi Changmin.

.

.

The End.

.

.

A/N:

Oke, sebenarnya aku mau bikin ini buat Yunjae, tapi entah kenapa endingnya malah jadi se7min gini *jedukin kepala ke dinding*

Ah, ini terilhami dari salah satu ff yang kubaca di be_ddelusionall. Endingnya yang menggantung membuatku geregetan untuk bikin ending sendiri u.u eh tapi jadinya malah aneh #pundung

Ya sudahlah, saya harap chingudeul masih bersedia membaca ff saya ^^v

Last, review? 😉

_Verzeihen

PS: Perlu sequel? 😉

Advertisements

69 responses to “Save Us

  1. Yaah, mengantung eL. Sebenarnya apa yang dimaksud Yunho dengan menyelamatkan Jaejoong 2 tahun yang lalu? Terus kenapa ujung-ujungnya Jaejoong malah mau nikah sama Dong Wook, ditambah lagi hubungannya 2U dan Se7Min juga. Dong Wook mau ngapain Changmin tuh. Masih banyak pertanyaan yang berputar di kepalaku. Buatin Sekuelnya dong!! Masih Penasaran >w<

    • itu sebenarnya aku baca di lj be_ddelusionall
      trus terinspirasi sama dia 😀
      hehe…untuk sequelnya ditunggu ya, semoga keburu >w<
      gak nyangka kalau pada penasaran :3
      hehe

  2. Umma..umma bilang umma bikin ff ini gara2 geregetan baca ff yg endingnya menggantung kan?
    Tapi ini menggantung umma..menggantung banget umma..
    1.apa kisah 2 tahun lalu antara yunjae?
    2.gimana kisah pelarian yunjae ke kenya#eh?
    3.apa maksud ucapan yoochun ke yunho?
    4.apa hukuman se7en ke changmin?
    5.kenapa changmin mau bantu yunjae?
    Uuh.aku nggak mau sekuel sih..karena banyak ff umma yg aku pengen umma lanjutin..
    Tapi..sekuel dong umma..
    Kalo gini mah nanggung jadinya..
    Padahal ngeliat teasernya di twitter aku langsung cek blog umma tiap 30 menit..
    Taunya umma cuma bkin oneshoot yg endingnya kayak gini..
    Tapi umma..aku nggak nemu typo sama sekali!
    Umma hebat..
    Dan umma bener2 bisa bikin cerita yg unusual,extra ordinary..
    Dan idenya lain dari yg lain..
    Umma..DAEBAKK

    • hehe…kalau mau dibkin multichapter harus nunggu sampai Matchmaker selesai dulu ya 😀
      tapi kykny ini juga mungkin bakal bkin sequel aja sih untuk Se7min :3

      hehe…kenapa? mian ya kalau mengecewakan T_T
      habis seneng bkin teasernya sih #jduar

      a..gomawo >w<
      i'm speechless right now, hehe :')

  3. Astaga bikin gregetan >”< . Aku pikir ff ini bakal lanjut-_-
    Keren loh ff ini, biar pendek tapi feelnya dapet .
    Sayangnya cuma pendek doang sih .
    Matchmaker aku tunggu unn ! #plak 😀

    • hahaha…
      nanti deh klo udah sempet, baru aku lanjutin #plak
      gomawo 😀
      aku pikir bakal aneh gitu ==” #jduar
      ne..udah aku update ya chapter 7ny 😉

  4. perlu, perlu bget sequel ny chinguuu,
    knpa nge gantung gtu rasa ny chinguu,
    hwaaaaa!!
    gy mna nasib yunjae ama min chinguuu!??
    Penasaran!! Penasaran!! *demo d dpan kmar chinguu
    😀

    • #gubraks
      sequel semua *garuk2 kepala*
      ditunggu ya hehe :3
      jangan demo di depan kamarku dong, nanti se7min bangun dan gak jadi nc-an lagi u.u #eh
      ah, makasih ya udah mau review 😉

  5. Yaaaaaahhhh ko’ end sc eon !!!
    Pengen na chu ad chaptr selanjutnya ;-( hehehehe *ngrep mode on . . .

    Tapi beneran lho eon ne crita bkin gregetan z abiz na ngegantung sc dn memang d’situlah kelebihannya shingga imajinasi reader lc yg brperan untuk menentukan bgaimn khidupan changmin dan yunjae slanjutnya, apa masa lalu yunjae dn maksud perkataan yoochun . . .

    Last word Hwaiting eon jangan sedih . . .

    • hehe…
      doakan aja ya semoga ada :3

      ne…ini rencananya sih emang begitu biar para readers yang menentukan mau bagaimana~ sebenarny juga karena lagi bingung
      jadi kalau ada ilham lagi, ditunggu ya 😉

      ne, gak akan sedih lagi kok demi kalian semua 🙂 *hug*

  6. gantung!? ini amat sangat menggantung L-chan…
    Terlalu bnyak pertanyaan yg ga ke jawab…
    Mulai dari awal mula hub.yunjae, hub.sevenmin, dan hal” yg mengikuti…
    Perlu bgt sequel-na…
    Ditunngu ya L-chan…

  7. noona ada yg buat aku bingung di sini
    kisah yunjae 2 thn yg lalu gmn? trs hukmn se7en ke changmin pa? n’ alsn changmin mw bntu yunjae pa?
    n’ ni perlu sequel dech noona…

  8. SE7MIIINNNNN AGAINNN!!! XD
    hiyaaaaaa gak apa2 chingu~
    yunjaenya dapet se7min nya jugaaaaa!!!
    huaaaa changmin nakal, se7en nya sereeeeemmmm huaaahahha
    daebaakkkk chinguuu XD
    request lagi buat se7minnnyaaa yaaahhh ching hahaha *bow*

    • chingu juga suka se7min? 0_0
      yay >w< *hug* another se7min shipper XDDD
      hehe…rencananya sih mau lanjut dengan rated, tapi gak tahu deh
      lihat sikon aja~ #plak
      gomawo ya buat reviewny 🙂

  9. clup clup *give applouse for u L-ssi
    nice ending
    feel curious , but awesome

    ya sekali2 perlu cerita yg seperti ini , cerita tidaklah harus berujung , is it ?

    teruskanlah karya anda
    xoxo for u (hug & kiss for u) 😀

  10. clup clup *give applouse for u L-ssi
    nice ending
    feel curious , but awesome

    ya sekali2 perlu cerita yg seperti ini , cerita tidaklah harus berujung , is it ?
    i though it’s like boy meet boy , singkat tp ga jelas , tp sekali lagi cerita tidaklah harus memperjelas semua keadaan , so i think this one is UN-USUAL STORY

    teruskanlah karya anda
    xoxo for u (hug & kiss for u) 😀

  11. Oke, karena semua minta sequel semoga ini bisa saya buat sequelnya tapi lebih berfokus pada se7min, masih maukah? hehe 🙂
    Yang jelas, thanks for commenting >w<

    • Se7min ?
      i think it’s not bad , coz between se7en n changmin is not raelly “clear” .
      se7en face like masochist right ?wkwk
      eh, miss L because u , i watching all tvxq’s clip n download it .
      did u know if changmin’s eyes like hide something , like sungmin suju .

      jika anda benar2 memperhatikan changmin , anda seperti tertarik kedalam , tp ketika anda memperhatikan sungmin suju , anda merasakan jika
      sungmin seperti ada rahasia n matanya memancarkan kesedihan .
      atau hanya perasaanku saja ?

      • “clear”? o.o
        masochist? 0_0 i though this face was sadistic XD
        lol

        ne…kembali jadi teringat lagi dengan kesedihan mereka T_T
        huwaaa…

  12. Sequel thor . . . Aq mau tau klanjutan hubungnny YunJae n Se7Min !!
    Ayo . . . Ayo . . . SEQUELLLL !!!
    /tebar kembang/

  13. omo.. omo..
    Yunho menghisap cerutu? Tua bner kesannya eL..
    Jae umur 21, trus Yun brp umurnya?

    itu Jae knal Changmin..
    Se7en knal Changmin..
    Yunho ga knal Changmin, tp dgn tenang Changmin cium2 Yun #mauuuu

    sekuel Se7Min?
    boleh~ hukuman bwt Min tuh jadi rate M kah?
    btw, mau tw alasan Min sbenernya mau pisahin se7Jae..
    mgk kah Min dassarny sk se7? #kyanyasihiy

    • hahaha..
      tapi entahlah, rsanya cocok gitu >w<
      yun lebih tua eon, mungkin 25-27an :3

      hehe..yunho bkan gak kenal changmin lho 😉
      krena gak jelas jadi silakan diterjemahkan sendiri #jduar

      iya 😀
      rencananya sih
      wkwkwk changmin suka sama se7en gak ya :3 #jduar

  14. umma itu menggantung sekali itu tuh -.- /tunjuk tunjuk ff

    ayoo bikin sequel pengen tau apa yg bakal seven lakuin ke imin ituu..
    ><
    sebenernya rada bingung sama ceritanya jadi imin suka yunho gitu? ato gimana?
    pusing jadinya..
    -.-

    yg panting baguslah umma..
    lanjuut~~
    aku menunggu sequel 😀

  15. Author kok endingnya gantung gitu sich.
    Gmn keadaan yunjae trus se7en ngapain
    changmin. Minta squel yah.
    Masih bingung knp changmin bantuin
    yunjae, trus yoochun pernah janji apa
    sama yunho.

  16. Ummaaaaaaaaaaaaa….masa cuma mau bikin sekuel se7min..
    Aku tau umma suka changmin..aku juga suka changmin*apa hubungannya?*
    tapi plis deh umma..
    Rasa penasaran ini mau dibawa kemana?
    Jangan bilang ke hati aku..
    Karna hati aku udah penuh buat henry
    *oke aku mulai ngaco*
    umma ..
    Aku bakal sabar nunggu sampe matcmaker selesai,,
    tapi plis deh umma..aku nggak minta fic multichapter..
    Buat aja sekuel se7min sama yunjae..
    Nah umma..jangan blushing gitu deh..
    Umma harus sadar..umma satu2nya author di ffn yg ‘berani’ beda..bukan maksudnya karya author lain nggak bagus..
    Cuma kalo mo dibilang..
    Karya umma itu kayak anak2 YG entertainment..
    Beda,extraordinary,menarik,seksi,liar,keren..dan itu bagus..
    Umma semangat!!!!!

    • Gak deh ke hati umma aja u.u
      Nanti deh umma bkinin klo sempat
      soalnya emang nanggung biar para readers bisa berimajinas *nyengir*
      iya2, nanti umma klo dikejar sampai mimpi lagi *?*
      #eh
      btw makasih untuk pujiannya
      umma is so flattered >w<

  17. Opss.lupa
    nggak apa2 umma ngebuat teasernya di twitter..
    Tapi umma tau kan gmna rasanya liat teaser?
    Waktu aku nunggu mv bigbang monster..dan aku liatin aja tuh teaser..
    Apalagi video teasernya T.O.P
    *okeh balik ke topik*
    kalo umma suka bikin teaser di twitter nggak apa2..
    Asal jg kayak SM,,sehari satu..
    Foto pula!huffth
    ya udah..
    Pay..pay umma..

    • maksudnya apa soal teaser?
      umma jadi bingung ==”
      soalnya umma kadang lebih suka ngetik teaser dripda bkin ff #dijitak
      nyahaha..maafkan keanehan ummamu ini ya nak u.u
      ditunggu saja teaser selanjutnya #dijitak

  18. Ahhh kok gantung sih..
    Aduhh penasaran bgt nih..
    Sequel iaa eon..
    Sumpah nih jadi penasaran bgt sma lanjutan’a >.<

  19. Ummaaaaaaaa….
    -.-”
    aku bakal kejar umma terus buat bikin sekuel save us..
    Nggak perduli mo bkin di twitter atau apa..
    Pokoknya lanjutin ne..
    Nggak ada cukup tempat buat rasa penasaran ini di hati umma..
    Ngerti artinya umma?
    Artinya aku penasaran..banget!soal ff ini…!

  20. Kayaknya perlu banget sequel deh… Ini nanggung bgt O_O jd ceritanya Changmin musuhan sama Dong Wook gitu?

  21. Ummmmmmmaaaaaaaa..aku bisa buka twitter kok..kadang2..
    Dan aku juga bisa liat akun aku dari google..akun umma juga bisa..
    Itu..fb aku..juga rusak..
    Emang umma nyari aku di fb buat apa?
    Fiuuh..kapan2 mungkin aku bakal buat akun baru..
    Liat dulu akun twitter+fb aku beneran rusak nggak..kan sayang tuh akun lama..
    Nanti kalo ternyata beneran nggak bisa bagus lagi..
    Aku bakal buat akun baru kemudian hidup sebagai manusia baru yg jauh lebih yadong..
    Umma?jadi umma ngelanjutin ini nunggu ilham datang dulu?
    Emang siapa ilham itu?
    Apakah ilham tetangga aku?
    -kalo iya aku bakal suruh dia ketempat umma..masa’ gara2 dia aku nggak bisa ngelanjut baca ni ff-
    dan aku menarik kesimpulan kalo umma sedang menjalin affair dengan ilham..

  22. Keren banget!
    Tapi masih penuh misteri.
    Chanmin mau diapain tuh?
    Trus YunJae kabur kemana?
    Bikin sekuel ne….

  23. perlu sequel???
    Perlu bangeeeet!!gimn ya bayangin muka Changmin???uuuu….pasti unyu banget deh!!kalo changmin di sn sering jadi uke Se7en yaa??padahal aq naksir Changmin!!kalo gitu aq nunggu janda Changmin deh*eh OOT#abaikan
    Jujur aq penasaran apa yg terjadi 2thn lalu,maksud omongan yoochun tu mw ngerusak pesta Wook-Jaekah??trus trus Changmin dapat apa dari dongwook??jadi tahanan kamarxkah*eh
    Changmin bantu yunjae karna ceburu tw sekedar naksir dongwook??
    Sequel ntar ada se7min g??trus se7min ada adegan ncx ga??*yaoi kumat*
    suka,suka singkat padatx kaya agar2*o.O tapi langsung ngena,walau aga berbelit sih*jedeeerr
    Yang berbelit itu bagian yang aq tanyain#dooor*tawasetan
    Kayax komen panjang banget ya??isix g penting semua lagi#gamparbolakbalik
    Kalo giti L-sshi SEMANGAT buat sequelx*mahuahuahuahua aq janji bakalan bantu,tp pake doa sih*ngeeekk

    • iya dong >w< hahaha..jangan dong, kalau gitu aku juga mau
      mending kita threesomean #lho

      dapat apa?? hayo…dapat jatah #lho
      mungkin, tapi gak tahu juga, perasaan changmin penuh misteri ::P #jduar
      kalau itu mestinya ada ._. tpi lagi puasa nc dlulu #lho

      hahaha…makasih XDD
      kata2 yg uniklols

      HWAITING XDDD
      sequel?? ditunggu *kabur*

  24. Pengennya sih sekuel dunk min.
    Penasaran bgt hubungan antar mereka berempat
    Yang paling buat penasaran itu hubungan homin
    Kok bisa tiba2 min nyosor ke yunho sambil blg begitu?? Uhh ga rela, jadi kebakar nih! *yunjae bias mode* LOL
    Tapi untunglah min membantu hubungan yunjae
    Ato jangan2 sengaja nihhh *hint: Se7min* :3

  25. Bagus chingu…
    Tapi gantung bgt akhirnya…….
    Knp akhir ny bikin greget gtu??? 😦
    Perlu.. Perlu bgt sekuel ny..
    Banyak yg masih hrus d crita in..
    Hehehhe
    🙂
    Ditunggu sekuel ny…

    • rencananya supaya endingnya diserahkan para readers
      apa yang terjadi dengan changmin
      dan semuanya. hehe
      dan kalaupun sequel, tkutnya nanti malah makin aneh DX #plak

  26. Yuhuuuu..udah lama nggak kesini..==”
    ini lagi buka satu-satu..dimulai dari ff oneshoot,dan memakan waktu 2 hari umma..
    Aku kan anak umma u,u
    kalo aku aneh berarti umma juga aneh dong :p
    well,,sekuelnya belum dibikin nih?*gaya preman*
    luph u umma..
    Paypay~

  27. Msih kurang jelas nih critanya.!? Hbangan changmin dgn Jae it ap.? Trus knpa Yunho nyelamatkan Jae 2 tahun yg lalu !? Dan knpa Jae harus nikah dgn dong wook.? Ap msih ad lnjutannya.?

  28. kalo ending ngegantung gini jadinya geregetan…..
    sekuel dong. pengen tau cara se7en ngehancurin minie. kwkwkw
    trus jg hidupnya yunjae dlm pelarian

  29. unni ~
    apakah ini pernah di post di ffn?
    seperti pernah baca ..

    itu Changmin sebenarnya suka ma siapa?
    pertama mikir dia suka ma se7en ..
    makanya berniat membatalkan pernikahan itu

    aku mau lanjut baca sequelnya
    supaya ga penasaran lagi xD

  30. Se7en buatan eonni eL selalu punya aura sendiri ●0●
    cari sekuel.nya yukk.. adakah??
    Awas Min,, kau bakal ga bisa jalan besok #lari bawa Chang

Leave your trail behind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s