Chapter 12: Who is Jung Yonghwa?


Title: Broken Dolll

Rated : M

Couple : Sibum, Yunjae, Haehyuk, Se7min, Hanchul

Genre : Romance/Drama

Warning:

NC. Smut. BDSM. Rape. PWP. BoyxBoy. Mpreg.

Slut!Sungmin.

Don’t Like Don’t Read!

Prologue | Chapter 1 | Chapter 2 | Chapter 3 | Chapter 4 | Chapter 5 | Chapter 6 | Chapter 7 | Chapter 8 | Chapter 9 | Chapter 10 | Chapter 11

.

.

”Yonghwa-shi, gwenchana?” tanya Na Si saat dia menyadari ada yang aneh dengan perilaku tuannya.

Sementara yang ditanya hanya mengangkat tangan kanannya sementara tangan kirinya memegang keningnya diiringi erangan kesakitan yang keluar dari mulutnya. ”Gwenchana, kau boleh pergi Na Si,” gumam Yonghwa kepada yeojya berkacamata itu. Meskipun sedikit ragu untuk meninggalkan tuannya, Na Si akhirnya mengangguk dan meninggalkan ruangan itu untuk kembali melaksanakan tugasnya.

Ruangan itu kembali kosong dan suara deru nafas Yonghwa semakin menggema di ruangan. ”Sepertinya anak kita sudah semakin besar, ne, Seohyun-ah?” bisiknya pelan entah kepada siapa.

Tangan kanannya kemudian menarik laci mejanya keluar dan mengambil selembar foto dari sana. Foto yang menampakkan wajahnya dengan sang istri, Jung Seohyun, yang waktu itu tengah mengandung. Keduanya tengah tersenyum lebar, memancarkan kebahagiaan di wajahnya.

Perlahan Yonghwa melepaskan tangan kirinya dan menggunakan itu untuk meraba wajah Seohyun yang terdapat di dalam foto. Berharap dengan demikian, dia masih bisa merasakan hangat dan halusnya wajah itu kembali. Hatinya begitu sedih saat mengetahui bahwa itu tak lebih dari sebuah angan-angan belaka.

Ekspresinya terlihat pilu dan kesepian. Seolah tak adalagi yang bisa menemani dirinya di sana. Helaan nafas kemudian terdengar dari dirinya. Dia harus bertindak cepat, dia tahu hal itu, tapi dia tidak tahu apakah semuanya akan sesuai dengan rencananya atau tidak.

Dia adalah Jung Yonghwa, namja yang dicari oleh semuanya. Namja sang pemegang kunci.

.

.

Broken Doll

”Who is Jung Yonghwa?”

20130126-233544.jpg

by eL-ch4n

15.07.2012

.

.

“Hae-ya, gwenchana?” tanya Eunhyuk kepada master-nya yang tiba-tiba saja mengerang kesakitan.

Donghae yang berada di ruang tamu dengan Siwon mendadak memegang kepalanya, mengerang kesakitan. Namja itu tertunduk sebentar mengatur nafasnya yang semakin kacau. Dia tak mengindahkan pertanyaan Eunhyuk maupun tatapan penuh tanya dari Siwon dan Daesung yang berada di ruangan itu bersamanya.

Saat Daesung hendak menghampirinya, Donghae mengangkat tangannya tanda bahwa dia baik-baik saja. ”Biarkan aku,” ujarnya dengan datar.

”Pak tua brengsek, tak akan kubiarkan kau mengambil tubuhku,” desisnya pelan hingga tak ada yang dapat mendengar apa yang dia bicarakan.

Suasana di ruangan itu kembali hening. Hanya terdengar hembusan nafas yang berasal dari Sang Perdana Menteri. Mereka berada pada posisinya, tak ada yang bergerak sampai akhirnya Donghae berdiri menuju ke kamarnya dan meninggalkan yang lain.

Pintu kamarnya dia banting dengan kasar membuat Eunhyuk terperanjat kaget. Daesung dan Siwon saling bertatapan untuk mencari tahu, tetapi sayangnya keduanya juga tak mengerti apa yang sedang terjadi. Eunhyuk menatap sedih ke arah pintu kamarnya dan sang master.

Tatapan itu semakin sendu saat mendengar suara teriakan Donghae diiringi dengan suara barang pecah dari kamar.

Satu kalimat tertangkap oleh indera pendengaran ketiga namja yang berada di luar. Kalimat yang berkata, ”Ini tubuhku, brengsek!”

”Sepertinya kau harus menenangkan master-mu, Eunhyuk,” tegur Siwon dengan ramah.

Namja berambut cokelat pirang itu mengangguk atas perkataan Siwon. Dia mengumpulkan segenap keberaniaannya untuk masuk ke dalam kamar tempat Donghae menghilang tadi. Eunhyuk tahu bahwa jika dia masuk maka dia harus mempersiapkan diri berhadapan dengan master-nya yang sepertinya penuh amarah. Jika master-nya marah, dia pasti akan dijadikan pelampiasan dan hanya tinggal tunggu waktu sampai dia benar-benar tidak akan bisa berjalan sepenuhnya.

Baru saja dia keluar dari kamar tadi untuk mengantarkan minuman untuk Donghae dan Siwon, sekarang dia sudah harus masuk ke dalamnya lagi. Ya, setelah dia terbangun, dia cukup kaget tak mendapati Donghae di sampingnya, tapi mendengar suara sang master di ruang tamu, hatinya kembali lega. Dia kemudian menuju ke dapur dan mengambilkan minuman untuk Donghae dan sepupunya.

Siwon hanya menatap nanar ke arah tubuh rapuh Eunhyuk saat namja itu memutuskan untuk menyusuh Donghae. Tahu tentang sifat sepupunya, Siwon memberi satu tepukan semangat di pundak Eunhyuk yang hanya dijawab dengan anggukan lemah. Setelah ruangan itu tinggal dirinya dan Daesung, Siwon kemudian menatap namja yang lebih muda darinya itu.

”Sebenarnya apa yang sedang direncanakan YG?” tanya Siwon sembari menatap namja dengan mata sipit itu.

Daesung hanya tersenyum lebar. ”Boleh jujur?” Siwon tak menjawab, tapi Daesung tahu apa yang menjadi jawaban sang zenith. ”Aku – kami – juga tidak tahu. Mungkin untuk membantu putranya atau untuk hal lain, kami tak mengerti.”

”Tunggu,” seru Siwon sembari mengangkat tangannya. ”Kau bilang putra? YG mempunyai seorang putra?’

”Kenapa?” tanya Daesung secara retoris. ”Seorang Lee Soo Man saja mempunyai putra, apa yang membuatmu berpikir bahwa YG tidak boleh memiliki anak?”

Siwon terdiam dan hanya menatap Daesung. Tampak dari wajahnya bahwa sang zenith sedang berpikir. Ketika akhirnya dia menemukan kepingan puzzle yang tepat, dengan berat hati dia bertanya. ”Tolong katakan bahwa anak dari Soo Man bukanlah Yunho dan putra YG yang dimaksud dirimu itu adalah Se7en.” Siwon berharap bahwa pemikirannya salah, tetapi melihat senyuman lebar di wajah Daesung, dia dapat menebak semuanya.

”Yah, walau sebenarnya U-know adalah anak Soo Man.” Melihat wajah kaget Siwon, Daesung kembali melanjutkan perkataannya. ”Ne, Yunho adalah bagian lain dari diri U-know yang tercipta.”

Mengangguk tanda dia mengerti. Hening sejenak untuk memasukkan semua informasi yang ada sampai akhirnya Daesung kembali berkata, ”Ah ya, hampir saja lupa. YG juga mempunyai seorang putri.”

Dan satu pernyataan itu cukup membuat Siwon merasa beruntung dia menjadi seorang zenith atau dia hanya bisa termangu tak mengerti apa yang diimplikasikan oleh Daesung.

˜™.

.

Presiden Amerika itu bergerak dengan perlahan di kamar yang baru saja dia tinggalkan tadi. Dia menutup pintu dengan hati-hati agar tak menimbulkan suara. Langkah kakinya tak terdengar seolah dia sudah terlatih untuk hal itu. Dia menghentikan langkahnya tepat di samping tempat tidur yang di atasnya terbaring Kyuhyun yang tengah tertidur.

Tatapannya yang lembut menelusuri struktur wajah Kyuhyun cukup lama sampai orbs karamel itu terbuka. Se7en tidak kaget sedikitpun seperti dia sudah menduga akan hal itu. Sebaliknya, dia hanya tersenyum dan memutar badannya untuk berjalan ke atas meja yang terdapat sebuah termos berisi minuman.

”Kau tidak mengejarnya?” tanya Kyuhyun dengan suara yang sedikit serak karena habis tidur.

Se7en tak menjawab, dia hanya menuangkan minuman yang berada di dalam termos ke dalam cangkir yang terdapat di sampingnya. Tangan kanannya memegang piring yang di atasnya terdapat cangkir dengan hati-hati. Dia membawanya dan menyerahkan cangkir tersebut ke tangan Kyuhyun yang sedari tadi pertanyaannya diabaikan oleh Sang Presiden. ”Perlukah aku mengejarnya?” tanya Se7en dengan sebuah senyuman tipis yang menyimpan sejuta emosi kesedihan di baliknya.

Kyuhyun tak menjawab. Dia memutuskan untuk menatap ke arah cangkir yang ternyata berisi cokelat hangat. Perlahan dia meneguk cokelat hangat tersebut dan mengabaikan tatapan Se7en terhadapnya. ”Bagaimana menurutmu, Kyuhyun atau harus kupanggil, Yonghwa?”

Gerakan Kyuhyun terhenti. Dia menjauhkan cangkir dari mulutnya dan memutar kepalanya untuk menatap ke arah Se7en. Sebuah senyuman atau seringaian terpasang di wajahnya. ”Kau tahu?”

”Tidak perlu otak seperti zenith untuk mengetahui mengenai hal ini, Yonghwa,” jawab Se7en dengan santai. Dia mengangkat kedua bahunya dengan rileks. Gerakannya yang berikutnya, Se7en mengambil posisi untuk duduk di atas kursi yang terdapat di samping tempat tidur Kyuhyun.

Kyuhyun – atau Yonghwa yang berada di dalamnya – memutuskan untuk menatap Se7en cukup lama. Dia mengawasi dan mencoba untuk bisa menembus masuk ke dalam pikiran namja itu. ”Aku tak mengerti dirimu sebenarnya, Se7en,” gumam Yonghwa dengan suara Kyuhyun. ”Kau bisa mendapat kesempatan untuk menjadi zenith, tapi kenapa kau tolak tawaran itu?”

”Dan kemudian harus dibinasakan oleh para callous? Tidak terima kasih, I like the way I am right now,” jawab Se7en dengan santai. Dari gaya bicara mereka, tak dapat dipercaya bahwa yang sedang mereka bicarakan saat ini adalah sebuah hal yang serius. ”Lagipula, kalau aku terbunuh oleh para callous, siapa yang akan membantumu Yonghwa?” tanyanya lagi dengan nada santai. Tak terlihat sedikit pun raut keanehan di wajahnya.

Yonghwa yang berada di dalam tubuh Kyuhyun (untuk berikutnya dia akan terus dipanggil Yonghwa agar lebih mudah) hanya terkekeh pelan. ”Well, aku bisa menyuruh Donghae untuk membantuku, atau mungkin Siwon?”

Se7en tertawa, benar-benar sebuah tawa lepas, meski jika didengar secara seksama ada sindiran yang tersembunyi di baliknya. ”Donghae? Yang ada kau malah dibunuh saat bertemu dengan dirinya,” kata Se7en dengan ringan. Namja mungil yang tengah terbaring itu tersenyum tipis, namun Se7en tahu bahwa itu adalah sebuah senyuman yang dipaksakan. ”Jadi, aku asumsikan dia masih menolakmu?”

Tawa renyah terdengar dari mulut kecil milik Kyuhyun. ”Well, dia bahkan mengatakan aku adalah pak tua, bisa bayangkan itu?”

Kali ini Se7en menatap serius ke arah Yonghwa. Sebenarnya itu tak lebih hanya dari sebuah sandiwara karena yang dia lihat hanyalah tubuh Kyuhyun. ”Yah, kalau di mataku yang masih muda ini, kau memang sudah tua, meski wajahmu masih muda,” canda Se7en yang disusuli oleh gelak tawa dari Yonghwa.

”Aku masih muda tahu!” seru Yonghwa.

Akhirnya setelah berhasil menenangkan tawanya, Se7en kemudian menatap Yonghwa. ”Jadi? Apa yang ingin kau sampaikan padaku? Tidak mungkin hanya untuk melepaskan tawa saja bukan?”

Untuk pertanyaan ini, Yonghwa memasang raut muka yang serius (meskipun itu tampak terlihat imut mengingat dia berada di dalam tubuh Kyuhyun yang masih kecil). ”Menurutmu siapa yang akan menang?”

”Pertanyaan ini lagi,” gerutu Se7en. Namja itu mengacak-acak rambutnya entah karena kesal atau depresi. ”Menang atau kalah, apakah itu penting bagimu, huh? Pada akhirnya toh kau juga akan menghancurkan semuanya  dan meninggalkan dunia ini untuk menyusul Seohyun yang sangat kau cintai sampai sekarang.”

Mendengar nama Seohyun, raut wajah Yonghwa sedikit berubah. Tatapannya terlihat sendu, terlebih karena dia memakai tubuh Kyuhyun, sosoknya saat itu terlihat begitu rapuh. Seperti terbuat dari gelas yang bisa pecah jika tak hati-hati saat merawatnya. ”Bukankah itu yang kau inginkan?” tanya Se7en dengan perlahan. ”Me-reset ulang semuanya dan kembali pada Seohyun?”

Yonghwa memutar kepalanya untuk menatap Se7en. Tatapannya begitu menyedihkan, bagai luka nanar yang parah. ”Kenapa kau tahu begitu banyak, eh? Bahkan anakku saja tak tahu mengenai tujuanku.”

Se7en tertawa dengan ringan. ”Karena,” mulainya sembari menatap Yonghwa dengan tajam. ”Karena aku bukan Donghae, Yonghwa. Aku bukan Donghae yang memiliki dendam terhadap dirimu sehingga memiliki pandangan subjektif.”

Hening sesaat sampai Se7en kembali membuka suaranya. ”Dan aku juga bukan Donghae yang membenci dirimu karena kau memberikan darahmu pada dirinya sehingga sebagian dirimu berada di dalamnya.”

”Aku adalah Choi Dong Wook, Yonghwa, pelayan setiamu sejak dulu, sekarang, dan mungkin sampai kau pergi ke Surga menemui Seohyun.”

˜™.

.

Langit malam akhirnya telah berganti dengan cahaya mentari pagi yang menyejukkan hati. Udara yang dingin kemarin digantikan oleh hangatnya cahaya yang sekarang menyinari wajah sang namja manis yang tengah tertidur di atas ranjangnya. Cahaya yang menembus jendela yang tak memakai gorden menggelitik pelan wajahnya membuat dia akhirnya mengerang dan terbangun dari mimpinya.

Butuh waktu sepersekian detik bagi Kibum untuk menyadari bahwa dia akhirnya berada di kamarnya setelah sebelumnya memuaskan dirinya di kamar mandi seorang diri. Rasa malu seolah meluap hilang saat dia menyadari apa yang dia lakukan. Apa boleh buat? Nasi sudah menjadi bubur, untuk apa malu karena hal seperti itu? Bukankah semua juga memuaskan hasrat dan nafsu mereka dengan berbagai cara?

Posisinya menjadi siaga saat mendengar ada yang membuka pintu kamarnya. Dia mundur hingga punggungnya menyentuh sandaran ranjang. Helaan nafas lega keluar dari dirinya saat melihat sosok Dara yang tengah tersenyum sembari membawa nampan yang terdapat sarapannya. ”Selamat pagi, aku harap kau tidur nyenyak kemarin malam,” sapanya dengan ramah.

Kibum hanya mengangguk dan kemudian sedikit merilekskan dirinya. ”Jam berapa?” tanyanya dengan nada datar dan tanpa ekspresi.

Dara hanya tersenyum mendengar pertanyaan itu. Dia meletakkan nampan tersebut di atas paha Kibum (lebih tepatnya melayang sehingga tidak menyentuh paha Kibum secara harafiah) sebelum mengecup kening Kibum dengan lembut seperti seorang ibu kepada anaknya. ”Makan dulu, ne?” gumam Dara dengan pelan, seolah mengabaikan pertanyaan Kibum tadi.

Tahu bahwa dia tak akan mendapat jawaban sebelum melakukan apa yang diperintahkan oleh yeojya itu, Kibum akhirnya menuruti perintah yeojya yang lebih tua darinya ini. Dara menatap ke arah Kibum dengan lengkungan indah terpasang di wajahnya. Rasanya begitu nyaman seolah melihat adiknya sendiri. Yah, walau Thunder memang adik kandungnya, tapi entahlah, melihat Kibum dia dapat merasakan sebuah emosi yang terjalin.

”Gomawo,” gumam Dara dengan suara yang kecil. Kibum menatap ke arah Dara untuk memastikan bahwa yeojya itu baru saja berbicara terhadap dirinya. Dan apa katanya tadi? Terima kasih? Terima kasih untuk apa?

”Untuk apa?” tanya Kibum yang sedang mengoleskan selai di atas roti tawarnya. ”Aku tak melakukan apa-apa.”

Senyuman kembali terukir di wajah cantik milik Dara. ”Karena kau menemukanku, Bummie-ah,” balas Dara dengan suaranya yang merdu.

Klang. Kibum meletakkan pisau yang terdapat selai strawberry itu ke atas piring. Hal itu karena dia selesai mengoleskan roti tawarnya. Dia kemudian mengunyah sarapannya dengan tenang seolah tak ada pembicaraan aneh di antara mereka. Sementara Dara? Yeojya itu masih setia mengawasi Kibum, mengamati garis wajah Kibum yang terlihat indah di matanya. ”Kau tahu, Bummie? Aku masih tak percaya kalau kau itu namja,” gumam Dara dengan nada bercanda.

Sang Neve hanya terdiam dan memutuskan untuk menikmati sarapannya. ”Aku tak menemukanmu, Dara,” ujarnya dengan pelan saat sudah tak adalagi makanan yang tersisa di atas nampan. ”Kau yang menemukanku.” Kibum memutar kepalanya agar menatap Dara. Kedua orbs bening itu saling menatap dengan emosi yang bergejolak.

Dara hanya tersenyum karena dia tahu apa arti dari pernyataan Kibum, tapi dia masih tidak bisa menutupi bahwa karena Kibumlah, dia masih bisa selamat. Karena Kibumlah, dia bisa berada di sini. Jika bukan karena namja yang ada di hadapannya sekarang, mungkin dia hanya tinggal nama di tangan namja yang dia cintai.

”Gomawo,” bisiknya. ”Gomawo, Bummie-ah.”

Kibum hanya menatap Dara dengan intens sebelum akhirnya tersenyum, sebuah senyuman lembut yang membuat siapapun dapat merasakan kehangatan yang dipancarkannya. ”Ne, noona,” jawabnya.

˜™.

.

Langit pagi hari terlihat begitu cerah. Warna biru yang terlihat membuat pemandangan tampak begitu menenangkan, tetapi saat dipadu dengan warna oranye, pemandangan itu terlihat lebih menyedihkan dari sebelumnya. Matahari perlahan sudah terlihat di ufuk Timur hingga akhirnya dia sudah naik sepenuhnya dan menyinari dunia.

Changmin kembali duduk di balkon tempatnya kemarin setelah menikmati sarapannya. Dia hanya menginginkan sebuah kedamaian yang menurutnya bisa dia dapatkan dari tempat ini. Matanya terlihat kosong, seolah tak ada kehidupan di sana. Pikirannya tampak melayang entah ke mana. Pandangannya mulai mengabur karena cairan yang mulai berkumpul di pelupuk matanya. ”Terkadang aku berpikir apakah lebih baik aku tidak bertemu dengan Shichi?” gumamnya pelan sehingga hanya angin yang bisa mendengarnya.

Suara dehaman dari sebelah kanannya membuat Changmin tersentak kaget. Badannya sedikit mundur hingga menyentuh sandaran kursi. Mendengar kekehan dari arah dehaman tadi, Changmin langsung menepuk dadanya. ”Tidak lucu, Seungho!” gerutu Changmin.

Namja yang memiliki julukan Devil itu hanya tersenyum. Dia kemudian mengambil posisi untuk duduk di kursi yang terletak di samping kanan Changmin. ”So? Bagaimana keadaanmu?” tanyanya dengan pelan.

”Kau tidak mau tahu,” jawab Changmin dengan nada bercanda.

”Oh, well, try me,” balas Seungho dengan santai.

”Jika kau menganggap tidak bisa tidur karena tiba-tiba kau menginginkan sesuatu yang aneh yang bahkan tak bisa kau bayangkan dan muntah saat pagi tiba adalah hal yang menyenangkan maka, yeah, aku baik-baik saja,” gerutu Changmin sekali lagi.

Seungho yang mendengar jawaban dari namja yang lebih muda darinya itu hanya terkekeh perlahan. Dia mengeluarkan sesuatu dari kantong celananya yang adalah sebuah puntung rokok. ”Aku tidak tahu kau masih merokok, hyung,” tanya Changmin dengan nada yang serius.

”Aku juga tidak tahu,” jawab Seungho.

Changmin mengangkat kedua alisnya saat mendengar jawaban yang tampak tak masuk akal itu. Namun setelah dia amati baik-baik, akhirnya dia mengerti maksud jawaban dari Seungho. Rokok yang dihisap oleh namja itu tak lebih dari rokok buatan bagi mereka para perokok yang memutuskan untuk berhenti. Tidak ada asap yang keluar, sejenis rokok elektrik. ”Thunder?” tanya Changmin.

Jika pada orang biasa, pertanyaan Changmin terdengar aneh, tapi Seungho tahu apa yang dimaksud oleh namja yang duduk di sampingnya sekarang. ”Bukan,” gumam Seungho sembari menggelengkan kepalanya. ”Dara,” jawabnya dengan tenang.

”Tunggu, aku tidak ta –”

”Ke mana otak jenius zenith-mu itu, Changmin?” kekeh Seungho. Sementara Changmin? Sepertinya karena hamil, hormonnya bekerja sehingga dia sedikit sensitif. Buktinya saja sekarang dia sudah memajukan bibirnya dan terlihat menggemaskan.

’Oh, shit! Tidak heran kalau si Se7en itu suka menyiksanya!’ pikir Seungho di dalam otaknya. ”Hentikan, Changmin-ah.”

”Eh?” tanya Changmin. Dia memiringkan kepalanya dan di mata Seungho, Changmin terlihat seperti seekor anak anjing yang menggemaskan.

Untuk menghindari suasana yang agak aneh di antara mereka, Seungho akhirnya mengacak-acak rambut Changmin. ”Lupakan.” Seungho pun tertawa meninggalkan Changmin dalam kebingungan. Sejenak mereka kembali terdiam dan menikmati angin pagi serta pemandangan yang ada di hadapan mereka sekarang. ”Dara menyuruhku untuk berhenti merokok jika aku ingin berhubungan dengan Thunder.”

”Oh.” Changmin mengangguk tanda akhirnya dia mengerti maksud dari perkataan Seungho tadi. ”Tapi, aku tidak menduga kalau kau mau berhenti, hyung. Setahuku dulu kau mengatakan bahwa kau tidak bisa berpisah dengan rokokmu itu.”

”Ne, aku tidak bisa. Kalau bisa, menurutmu kenapa aku masih menggunakan rokok elektrik ini?” Changmin terdiam membiarkan Seungho untuk melanjutkan pernyataannya. ”Bercanda, aku hanya sesekali menggunakan rokok ini jika perlu waktu untuk menenangkan diri sejenak.”

Setelah memadamkan api pada rokok elektriknya, Seungho meletakkan rokok tersebut di atas meja yang ada di antaranya dengan Changmin. Namja itu memutar kepalanya dan melihat ke arah Changmin yang sedang menatapnya. ”Kau tidak akan tahu apa yang bisa kau lakukan untuk orang yang kau cintai, Changmin.”

”Hyung.”

”Lihat aku contohnya. Dulu sebelum bertemu dengan Thunder, kau ingat julukanku bukan?” Changmin mengangguk. ”Devil, seorang iblis yang tak mempunyai hati, tapi semuanya berubah sampai akhirnya aku mengenal Thunder.” Ekspresi Seungho saat menceritakannya terlihat begitu damai dan tenang, membuat Changmin sedikit iri karena hyung-nya bisa menemukan seseorang yang begitu berharga. Seungho tersenyum kemudian kembali menatap ke arah mentari pagi yang sedang bersinar dengan teriknya. ”Memang aku pernah berkata bahwa rokok yang akan selalu menemaniku bahkan saat semua memusuhiku dan meninggalkanku, tapi kau tahu apa kata Thunder?”

Changmin menggelengkan kepalanya secara refleks meskipun dia tahu Seungho tak dapat melihatnya. ”Kau bodoh,” gumam Seungho membuat Changmin sedikit terkejut. ”Ya, kau bayangkan itu? Thunder mengatakan bahwa diriku bodoh.”

”Memang apa yang dia katakan?”

”Kau tahu kan dia aneh?” Changmin mengangguk. ”Dia terus mengatakan bahwa diriku bodoh, bahwa dirikulah yang tidak mau terbuka. Sebenarnya Changmin, bukan mereka yang meninggalkanku, tetapi diriku yang tak membiarkan mereka masuk.”

Keduanya terdiam, mencoba untuk menyelami arti yang tersembunyi dari satu pernyataan sederhana dari Seungho tadi. ”Aku harap kau mengerti maksudku,” gumam Seungho. Dia mengacak-acak rambut Changmin sesaat sebelum akhirnya meninggalkan namja itu sendiri di dalam pikirannya.

”Oh Changmin,” ujar Seungho sebelum dia benar-benar keluar dari balkon tersebut. Changmin hanya menatapnya tanpa menjawab apa-apa. ”Aku mohon nanti jangan minta yang aneh-aneh terhadapku ya?” Seungho mengedipkan mata membuat kedua pipi Changmin tiba-tiba memerah.

”Hyung!” serunya. Seungho hanya tertawa melihat tingkah laku dongsaengnya dan memutuskan untuk masuk ke dalam.

Setelah ditinggal seorang diri, Changmin kembali menatap ke arah langit. Mulutnya menggumamkan satu kata dengan perlahan. Satu kata yang membuat hidupnya berubah. Satu kata yang diucapkannya dengan rasa rindu. ”Shichi.”

.

.˜™

”Hae?” tanya Eunhyuk dengan hati-hati saat dia membuka kamar master-nya.

Detik berikutnya, Eunhyuk mendapati tubuhnya terlempar ke atas ranjangnya dengan Donghae (yang entah muncul dari mana) sudah berada di atasnya. Ekspresi Donghae terlihat mengerikan. Tampangnya tidak teratur. Rambutnya berantakan. Nafasnya tidak teratur. Dan matanya, belum pernah Eunhyuk melihat tatapan yang begitu tajam dari Donghae.

”Hae? Hae?!” seru Eunhyuk saat Donghae langsung membenamkan kepalanya di selah leher Eunhyuk yang terlihat.

Bagaikan makhluk penghisap darah, Donghae menggigit leher Eunhyuk sehingga meninggalkan tanda kemerahan di atas tanda yang baru saja dia buat tadi pagi. Eunhyuk terisak, meronta meminta untku dilepaskan, tetapi telinga Donghae bagaikan tuli atas suara yang keluar dari Eunhyuk. Kedua tangan Donghae menekan pundak Eunhyuk agar namja itu tak bergerak. Dia meletakkan kakinya di tengah selangkangan Eunhyuk dengan lututnya memberikan friksi pada kejantanan Eunhyuk yang terbalut jeans panjang.

”Kau menikmatinya bukan, huh?” bisik Donghae di telinga Eunhyuk. Lidahnya menjulur keluar dan menjilati daun telinga Eunhyuk yang merupakan salah satu titik sensitif sang doll.

Eunhyuk mengerang dalam nikmat, tapi di satu sisi dia merasa terluka. Apakah Donghae tak menganggapnya lebih dari seorang doll? Apakah semua perlakuan Donghae selama ini hanya ilusi semata? ”Urgh,” erangnya saat Donghae membuka pakaiannya dan mulai menjilati perutnya.

Badannya bergetar, melengkung ke atas untuk meminta friksi lagi dari Donghae. Seluruh tubuhnya begitu sensitif sejak Donghae menyentuh tubuhnya. Dia tahu ini gila, terutama ketika dia baru saja melakukan hubungan intim dengan Donghae, tetapi dia masih menginginkannya. Dia ingin Donghae memasuki dirinya, menyatukan tubuh keduanya. Namun, di sisi lain, dia tidak ingin Donghae melakukan ini sebagai pelampiasan.

Tidak. Tidak seperti ini.

”Ani!” serunya sembari mendorong Donghae. Eunhyuk gemetar, melihat ekspresi master-nya yang tampak mengerikan, seolah bisa menerkamnya saat itu juga. Ketika Donghae mendekati dirinya dengan tatapan yang dapat membunuh, Eunhyuk menampar Donghae.

Ya. Dia bahkan masih tidak bisa percaya bahwa dia baru saja menampar master-nya, menampar namja yang berada di hadapannya saat ini. ”Hae…ani…” Dia hendak mendekati Donghae, tapi ada perasaan takut yang menyelimutinya. Takut apa yang akan dilakukan Donghae terhadap dirinya. Dan ketakutannya terbukti karena detik berikutnya dia mendapati rambutnya dijambak oleh Donghae secara kasar. ”ARGHH!” teriaknya. Dia berharap bahwa Siwon atau Daesung yang berada di luar dapat mendengarnya.

”Teriaklah, bitch, teriaklah agar mereka tahu bagaimana kau menikmati ini semua,” seru Donghae. Seringaian yang terukir di wajahnya tidak pernah tampak semengerikan ini sebelumnya, membuat bulu roma Eunhyuk berdiri.

”Mian…mi..mian…master…Jebbal…jebbal,” pinta Eunhyuk dengan nada memelas saat Donghae kembali menyerang lehernya, menggigitnya hingga cairan merah sedikit keluar. Eunhyuk menggigit bibir bawahnya untuk menahan rasa perih yang menyerang dirinya.

Master…hah…mian…jebballl.” Tapi, permintaan Eunhyuk bagaikan angin lalu di telinga Donghae. Sang master sibuk membuka celana yang dikenakan Eunhyuk hingga namja manis itu kembali tak mengenakan apapun di bawah sang master. Belum pernah Eunhyuk merasa serendah ini sebelumnya. Tatapan Donghae yang diberikan kepadanya begitu merendahkan dirinya. Tidak seperti ini. Dia tahu terjadi sesuatu dengan Donghae, tapi dia tidak tahu.

Bagaimana dia bisa tahu jika Donghae terus-terusan menyerangnya seperti ini? Dia begitu membenci dirinya yang menikmati lidah Donghae yang mencicipi precum yang keluar dari kejantanannya. Dia membenci dirinya yang mendesah di bawah tubuh Donghae. Dia benci bagaimana tubuhnya bereaksi saat kedua tangan Donghae memainkan nipple-nya dengan kasar.

”Bagaikan pelacur yang siap digunakan, aku rasa kau juga tidak keberatan jika Daesung atau Siwon menyentuhmu, bukan?” ucap Donghae dengan nada datar. Dia masih menjilati kejantanan Eunhyuk membuat namja manis itu hanya bisa mendesah dan meracau tak tentu. Kedua tangan Donghae sendiri sedang meremas kedua pipi pantat Eunhyuk yang tembem.

Ibu jari dari kedua tangannya masuk ke dalam hole Eunhyuk tanpa aba-aba. ”URNGHH,” erang Eunhyuk dalam kesakitan saat ada benda asing yang memasuki tubuhnya. Meski baru saja melakukannya, karena tubuh seorang doll, hole-nya akan kembali menyempit dan setiap hubungan mereka akan seperti pertama kali bagi dirinya. Begitu sakit, terutama ketika tidak ada pelumas. Perih, panas. Tubuhnya bagai terbakar. Desahan nista kembali keluar saat dia bisa merasakan sesuatu yang hangat mencicipi dindingnya yang berdenyut.

Lidah Donghae. Dia tahu  bahwa kali ini adalah lidah Donghae yang menyelinap masuk dan memberikan sensasi yang sedang dia rasakan sekarang. ”Ahh…no…master…” Eunhyuk tahu bahwa apa yang dia ucapkan (apa yang dia pikirkan)  berbeda dengan reaksinya sekarang. Tangannya meremas kedua sisi bantal untuk mempersiapkan diri dengan apa yang akan datang.

”Cih, tubuhmu begitu menikmatinya, tapi kau berteriak seolah tak suka. Dasar masokis!” ejek Donghae yang sedang melepaskan celana yang dia gunakan untuk mengeluarkan kejantanannya. Dia mengocoknya agar sedikit menegang kemudia memosisikan ujung kejantanannya di depan hole Eunhyuk yang sangat mengundang itu. Tanpa aba-aba dia langsung memasuki Eunhyuk mendatangkan teriakan dari Eunhyuk. ”Bitch, shut up!”

Slap.

Dia menampar pipi Eunhyuk agar namja itu tak berteriak. Namja manis itu akhirnya mengiggit kembali bibir bawahnya agar tak ada suara yang keluar. Cengkramannya terhadap bantal semakin keras hingga tangannya sampai memutih. Eunhyuk bisa merasakan sesuatu yang asam di mulutnya dan dia yakin itu adalah darahnya sendiri.

Tangan kanan Donghae kemudian mengecup dagu Eunhyuk dengan kasar dan mencumbu bibir sang doll. Eunhyuk mengerang karena rasa perih saat lidah Donghae dengan kasar menjilati luka di bibirnya. Begitu sakit hingga air matanya perlahan keluar.

Splurt.

Eunhyuk merasa dirinya begitu hina saat dia bisa mencapai orgasme meskipun dengan perlakuan kasar yang dia terima dari Donghae. Sebegitu rendahnyakah dirinya sekarang? Tatapannya begitu kosong, tak tahu lagi harus berbuat apa hingga dia merasakan sesuatu yang basah menetes ke atas pipinya. Dia berpikir itu adalah air matanya, namun saat melihat dengan seksama, tetesan itu berasal dari Donghae yang berada di atasnya.

Master-nya tengah menangis, meneteskan air mata yang jatuh dan membasahi pipinya. Eunhyuk tak mengerti kenapa sosok Donghae yang ada di hadapannya terlihat begitu rapuh. Sesuai instingnya, dia melingkarkan kedua tangannya ke leher Donghae dan menarik namja tampan itu hingga kedua badan mereka saling bersentuhan. Dada Eunhyuk yang polos bersentuhan dengan badan Donghae yang masih menggunakan kaos.

”Hyukkie, hyukkie, hiks,” isak Donghae.

Eunhyuk hanya bisa mengelus punggung sang master dengan perlahan. Air matanya sendiri juga ikut turun perlahan. Dia tak mengerti apa yang terjadi, tetapi dia hanya bisa mencoba untuk menenangkan sang master. Matanya terbuka lebar saat mendengar apa yang dibisikkan oleh sang master kepadanya.

Jadi kaukah yang dicintaioleh Donghae, anakku?”

.

.˜™

”Minzy!” seru Dara saat melihat yeojya yang paling muda di antara mereka tengah berbincang dengan nada mesra terhadap seorang namja yang tidak dia ketahui. ”Aish, kenapa kau?” serunya lagi.

Dara yang bertugas untuk membuka pintu saat mendapat informasi bahwa Minzy telah kembali dari misinya. Namun, apa yang dia lihat di depan mata sungguh bukan apa yang dia harapakan. Dongsaeng termudanya tengah menggoda seorang namja yang harus Dara akui memang tampan, tapi bukan itu masalahnya. Kesal karena tak digubris, akhirnya Dara menarik tangan Minzy untuk masuk ke dalam dan meninggalkan namja yang merupakan salah satu penjaga tempat itu sendiri di luar.

”Eonnie!” gerutu Minzy yang memajukan bibirnya karena kesal.

Yeojya yang lebih tua di antara mereka hanya bisa menggelengkan kepalanya dan menghela nafas. Sepertinya ada masalah di antara Minzy dan Daesung lagi. ”Kali ini kenapa dengan Daesung?” tanya Dara dengan nada pasrah. Pasalnya, ini bukan kali pertama kedua pasangan muda ini bertengkar karena hal sepele.

Daesung dan Minzy memang berpacaran sudah hampir 3 tahun. Dara sendiri tak habis pikir bagaimana mereka bisa berhubungan selama itu jika mereka terus-terusan bertengkar karena hal kecil. Bayangkan saja, mereka sempat perang dingin hanya karena Daesung tidak mau meminjamkan uang ke Minzy dan sang yeojya langsung menuduh bahwa Daesung sudah tidak mencintainya lagi dan bahwa uang Daesung sudah digunakan untuk memuaskan yeojya lain. Satu minggu kemudian, keduanya berbaikan karena ternyata Daesung menggunakan uangnya untuk membeli kalung pasangan untuknya dan Minzy sehingga saat itu dia tidak mempunyai uang sama sekali.

’Hah, dasar anak muda zaman sekarang,’ gerutu Dara sembari menggelengkan kepalanya.

”Dia lupa ulang tahunku, eonnie. Bisa bayangkan itu? Minggu lalu saat kami bertemu di hari ulang tahunku, dia lupa! Sudah kuduga dia tak mencintaiku lagi,” gerutu Minzy.

Kembali helaan nafas yang terdengar dari yeojya yang memiliki baby face itu. ”Minzy, Daesung bukannya lupa, mungkin hanya terselip di otaknya –”

”Tuh kan benar! Bagaimana mungkin dia lupa, eonnie? Aku saja ingat kapan ulang tahunnya! Bahkan aku sudah jauh-jauh hari menyiapkan hadiah ulang tahun untuknya, sedangkan dia? Ucapan ’selamat ulang tahun’ saja tidak terdengar dari mulutnya.”

”Dan kau memutuskan untuk menggoda satpam kita karena hal ini? Kasihan satpam itu saat Daesung tahu kau menggodanya tadi,” goda Dara kepada dongsaengnya.

Minzy kembali cemberut atas perlakuan eonnie-nya. ”Aish, eonnie, kau sama sekali tidak membantuku!” Dia menggaruk-garuk rambutnya karena kesal. Sementara Dara hanya tertawa dengan riang. Tahu bahwa tak ada gunanya menggerutu, Minzy kembali memasang wajah yang serius. ”Jadi, apakah Kibum-oppa sudah memberitahukan apa maksud perkataannya waktu itu?”

Langkah Dara terhenti. Yeojya itu terlihat mengambil nafas sebelum akhirnya berujar pelan, ”Entahlah, tetapi tampaknya ini ada hubungannya dengan pohon sakura yang terletak di makam Yonghwa.”

”Pohon sakura yang tak pernah tumbuh itu?” tanya Minzy untuk memastikan bahwa dia tidak salah dengar.

Dara mengangguk. ”Ya, sekaligus pohon sakura yang tak pernah gugur daunnya,” jawab Dara dengan penuh arti.

”Mungkinkah?” Kedua mata Minzy membesar karena kaget dengan informasi yang baru saja dia dengar. Hendak bertanya, namun percakapan keduanya terhenti saat sebuah suara menginterupsi mereka.

”Minzy, Dara-noona, Kibum sudah mencari kalian. Kurasa lebih baik kalian segera kembali.” Kedua yeojya tersebut menatap sang pemilik suara yang tak lain dan tak bukan adalah Taeyang yang tengah tersenyum dengan senyuman khasnya.

Dara menghela nafas sebelum mengangguk dan mengikuti Taeyang. Minzy akhirnya menyusul keduanya. ”Hei, jangan tinggalkan aku!” serunya sembari menghampiri oppa dan eonnie-nya.

”Bagaimana keadaan U-know sekarang?” tanya Dara dalam perjalanan mereka.

Taeyang terdiam, namun bisa terlihat bahwa dia tengah berpikir. ”Buruk, rapuh. Seperti salju yang siap mencair kapan saja.”

”Bukan kaca, eh?” tanya Dara dengan nada bercanda.

”Dia tidak rapuh seperti kaca,” gumam Taeyang. ”Setidaknya bukan sekarang.”  Mendadak Taeyang terhenti membuat kedua yeojya yang mengikutinya juga menghentikan langkah mereka. ”Noona, aku tahu ini pertanyaan lancang, tapi bolehkah aku bertanya?” Ekspresi Taeyang terlihat ragu, namun di balik pancaran matanya terlihat bahwa namja ini begitu serius. Dara mengangguk. Taeyang mencoba menghindari tatapan mata Dara saat mencari kata yang tepat, hingga akhirnya dia memberanikan dirinya. ”Jika rahim Changmin adalah milik noona, rahim siapa yang berada di dalam tubuh Kibum, Jaejoong, dan Eunhyuk?”

Untuk pertanyaan ini, Dara menyeringai, sebuah bukti bahwa dia menikmati pertanyaan yang dilontarkan Taeyang kepadanya. Taeyang dan Minzy menatap satu sama lain, tanda bahwa mereka sebenarnya tak mengerti, tetapi memutuskan untuk diam. ”Jaejoong mempunyai rahim entah dari siapa karena saat itu dia diculik oleh pihak Rusia, kau lupa?” Taeyang menggelengkan kepalanya tanda bahwa dia ingat karena saat itulah juga pertama kalinya dia melihat U-know menunduk memohon bantuan mereka. ”Jadi, aku tidak tahu mengenai rahim Jaejoong. Eunhyuk juga, kalau boleh jujur, aku bahkan tidak menduga kalau proyek Savior bisa tidak berakibat fatal pada tubuhnya. Sedangkan Kibum,” ujar Dara yang sengaja menggantungkan kalimatnya.

”Mungkin saat kita bertemu dengan Yonghwa nanti, kita bisa mendapatkan semua jawabannya.”

Satu pernyataan yang dikeluarkan Dara masih terasa buram di dalam pikiran kedua dongsaeng, tetapi entah kenapa mereka bisa menarik apa yang diimplikasikan oleh Dara. Yaitu bahwa Neve sendiri juga tak lebih dari boneka percobaan seorang Jung Yonghwa.

.

.˜™

Slurp. Slurp.

Suara lidah yang menjilat sesuatu terdengar dari seorang Lee Sungmin yang tengah memuaskan nafsu master-nya. Tak peduli bagaimana orang memandanya seperti apa saat ini karena ini sudah menjadi tugasnya, memuaskan master-nya. ”Oh yes, kau semakin jago, eh?!” seru Soo Man saat lidah Sungmin dengan lihai menjilati kejantanannya. Sungmin terlihat menikmati kegiatannya meskipun di dalam hatinya, dia sedang menangis dan menjerit untuk meminta tolong.

Pintu ruangan itu terbuka dan Sungmin tersentak kaget. Dia berdiri dan melepas kontak antara mulutnya dengan kejantanan Soo Man, namun dia kembali tersedak saat Soo Man dengan kasar mendorong kepalanya untuk melakukan tugasnya lagi. ”Ah, my favorite hunter,” seru Soo Man saat melihat siapa yang masuk.

Di hadapannya tampak seorang namja tampan yang memakai kemeja putih berlengan panjang dan celana jeans. Kedua kancing kemeja yang paling atas tidak terpasang memperlihatkan sedikit dada bidangnya yang menggiurkan. Rambutnya panjang sebahu dan berwarna cokelat kehitamanan, kontras dengan warna kulitnya yang putih.

Tatapannya kosong, namun ada seringaian yang terukir di wajahnya. ”Kali ini siapa yang harus kubunuh, huh?”

”Jangan terburu-buru seperti itu, semua ada waktunya.” Soo Man kemudian menghentikan gerakan Sungmin dengan menjambak sedikit rambut pirang namja itu. Sungmin hanya bisa merintih kesakitan, namun tak berani untuk mengeluarkan suara sehingga dia hanya bisa menggigit bibir bawahnya. Soo Man kemudian berdiri dan menghampiri namja tampan yang ada di hadapannya. ”Aku masih ingin bukti sebagai tanda kesetiaanmu,” gumam Soo Man dengan sebuah seringaian.

Namja tadi menghilangkan seringaiannya dan ekspresinya kembali serius. ”Apa maksudmu?” tanyanya dengan geram. ”Aku pikir semuanya sudah jelas?!”

Well, kau tahu bahwa seorang raja harus memastikan bahwa pengawalnya benar-benar memihaknya dan tak ada maksud untuk berkhianat,” ujar Soo Man yang berjalan pelan menghampiri namja itu. ”Maka dari itu, aku memerintahkanmu, Lee Minho, untuk membunuh Sandara Park atau harus kupanggil dengan sebutan nyonya Lee?”

Gelak tawa Soo Man terdengar memenuhi ruangan. Dia menepuk pundak namja bernama Minho itu (berbeda dengan Minho yang satu lagi, tentu saja) saat dia melewati sang namja. ”Aku harap kau tak mengecewakanku.” Mungkin Soo Man tidak sadar, atau dia hanya berpura-pura tidak tahu saat kedua tangan Minho mengepal hingga memutih atau mungkin Minho adalah aktor yang hebat karena bisa menyembunyikan perasaannya dengan menyeringai terhadap permintaan Soo Man.

”Ah, kau boleh menggunakannya (Soo Man menunjuk Sungmin) untuk melampiaskan nafsumu, aku tahu kau memerlukannya, apalagi kita sama-sama namja,” ujar Soo Man sebelum meninggalkan ruangan itu untuk Minho dan Sungmin.

Sungmin yang sadar bahwa di ruangan ini hanya tinggal dirinya dan namja yang tidak dia kenali hanya bisa terdiam. Mendengar pembicaraan namja tadi dengan master-nya, dia bisa mengambil kesimpulan bahwa namja ini cukup berbahaya. Maka, masuk akal jika dia merasa ketakutan saat namja itu berjalan mendekatinya. Tubuhnya bergetar hebat dan menunggu apa yang akan menghampirinya. Saat ini dia begitu rapuh, sungguh tak bisa dipercaya bahwa dia yang baru saja berhadapan dengan Kibum. Tubuhnya yang polos juga tak membantu. Dia merasa kedinginan dan ketakutan.

Matanya terpejam saat tangan namja itu mendekatinya. Dia berpikir akan mendapat perlakuan kasar, namun yang dia rasakan adalah sebuah kehangatan. Perlahan kedua matanya terbuka dan melihat namja itu tengah tersenyum lembut ke arahnya. Tangan namja itu sendiri sedang berada di kepalanya, mengelusnya dengan lembut seperti seorang ayah kepada anaknya. ”Ssh, tenang, aku tidak akan melakukan apa-apa terhadap dirimu, tenang saja, ne?” ucapnya dengan nada yang lembut membuat Sungmin merasa nyaman. Dia merasa dapat percaya pada namja ini.

Tangisannya keluar saat namja itu memeluknya. Dia bersandar pada dada bidang sang namja dan melingkarkan tangannya pada pinggang tegap sang namja. Semua kesedihannya dia keluarkan saat itu juga.

Minho menatap dengan sendu atas badan rapuh yang berada di dalam dekapannya, namun kemudian tatapan sendu digantikan dengan sebuah tatapan penuh dendam. Dendam kepada siapa, tidak ada yang tahu, tetapi tampaknya tekad Minho sudah bulat.

˜™

Siwon memutuskan bahwa lebih baik dia mencari keterangan mengenai keberadaan Yonghwa dan identitas Yonghwa daripada memikirkan hal yang lain. Tangannya dengan lincah menekan tombol-tombol keyboard yang ada di hadapannya. Sepertinya untuk kali ini, dia harus mencari data dengan manual karena komputernya entah kenapa tidak bisa memproses pencarian nama Yonghwa.

”Sudah menemukannya?” tanya Daesung yang juga mencari dari laptopnya. Namja bermata sipit itu duduk di seberang Siwon yang masih terlihat sibuk.

Siwon mengggelengkan kepalanya. Tetapi detik berikutnya, gerakannya terhenti. Kedua pupil matanya membesar. Ekspresinya terlihat terkejut dan tak percaya. Daesung yang menyadari hal itu segera menghampiri Siwon dan melihat ke layar laptop namja itu. Matanya juga membesar (sedikit lebih besar dari sebelumnya) karena terkejut dengan apa yang dia lihat.

.

.˜™

Pada saat yang sama, Dara, Minzy, dan Taeyang yang sudah memasuki ruangan utama cukup kaget melihat suasana begitu serius dan tegang. Taeyanglah yang pertama kali mempunyai inisiatif untuk bertanya kepada Seungri. ”Wae?”

Seungri menatap Taeyang dengan bingung. Terlihat bahwa sang magnae sendiri tidak tahu apa yang sedang terjadi. ”YB,” panggil Dara kepada Taeyang sembari mengangkat dagunya ke depan layar yang ada di hadapan mereka.

Ketiga manusia yang baru saja masuk juga terkejut dengan apa yang mereka lihat. Dara melirik ke arah Kibum yang berdiri tenang seolah dia sudah tahu mengenai kenyataan ini, tetapi melihat tubuh sang namja yang bergetar, dia tahu bahwa dugaannya salah. Kibum juga sama bingung dengan dirinya.

Apa yang dilihat oleh Siwon dan Kibum adalah hal yang sama.

Layar mereka menampilkan foto Yonghwa dengan keterangan di samping kanan foto tersebut.

Nama: Jung Yonghwa

Tanggal Lahir: 22 Juni 2047

Status: deceased

Occupation: Alchemist

Class: Scion

”Yonghwa adalah scion?” gumam Dara dengan nada tak percaya.

˜™

”Sepertinya mereka sudah berhasil menemukan identitasku, Seohyun, tampaknya aku tak bisa bersembunyi lagi. Tunggulah aku, tunggulah aku, Seohyun.”

.˜™

To be continued…

˜™.

A/N:

Demi apapun saya minta maaf karena chapter ini lama dan pendek. Terlalu banyak urusan membuat saya sampai susah mencari waktu. Begitu plot ada, keinginan untuk menulis mendadak hilang, saya rasa ada beberapa yang pernah merasakannya.

Benar-benar saya mengucapkan terima kasih yang masih menanti cerita saya. Saya masih sedih dengan kenyataan kalau ff saya didelete dari FFN, tapi ya sudahlah, mungkin itu tandanya saya harus mulai merawat wp saya sendiri.

Mian kalau Yunjae tidak keluar untuk chapter ini begitu pula dengan Hanchul karena saya mau memfokuskan pada hubungan Yonghwa dengan beberapa karakter yang ada.

Dan saya mau minta satu hal. TOLONG, saya mohon dengan sangat, TOLONG jangan meminta saya untuk memasukkan cast yang saya sendiri tidak tahu, please, bukannya tidak mau, tapi nanti akan jadi OOC, dan saya tidak suka dengan hal itu. terima kasih sebelumnya. Mian kalau permintaan saya rasanya aneh, tapi ini demi kelancaran cerita juga. Gomawo.

.

Review Corner:

Sebelumnya saya minta maaf, karena FFN mendelete ff saya sebelum saya sempat menyimpan review kalian jadi saya tidak bisa membalas review kalian semua T_T tapi semua udah saya baca kok, termasuk yang menghina saya dengan mengatakan saya menjadikan para cast sebagai pelacur ==” Bahkan dia mengatakan bahwa itu adalah hak saya jika ingin membuat cerita seperti apa, tetapi dia sendiri menghina saya. Jadi bingung, saya yang aneh atau dia yang ababil atau? Bingung jadinya ==”

Sudah abaikan, intinya saya mau mengucapkan sama semua yang masih setia mendukung saya :’)

Thanks to:

rizky rossa meliany | dyah_purnama| Yunjae, Se7min | kimchi|lerelere|Shofi Cassiopeia| naminra|Yunimoni|Yustin | Shinji|2minizm|Hikari|tere magell| Chima|RetnoMyaniezasia| Yunjae shipper| Fujoshipper|Myu~| Sparkyu20|han jangmi|puzzpitjewelforever|Reader’s Yeongwonhi|AmandaChoiMinHaeBaoBei|Nara-chan|nayhangeng

.

.

Dan ternyat semua masi tak percaya kalau Kyuhyun itu anakny Donghae XD saya juga kaget pas ngetik #jduar

Ya, semoga chapter ini bisa memuaskan hasrat chingudeul :’)

Dan setelah pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak menggunakan password, TAPI tolong jangan melakukan hal2 yang bisa membuat saya sedih. Jika tidak suka, simply leave it, okay? Dan yang udah dikasih password, disimpan ya 😀 siapa tahu saya kesambet terus pakein password lagi *wink* #jduar

Pokokny ada beberapa hal yg membuat saya memutuskan hal ini, jadi ya saya harap keputusan saya bisa membuat para chingudeul merasa senang dan nyaman 😀

Akhir kata, enjoy reading ^^

Last, mind to review? 😉

_Verzeihen

Advertisements

206 responses to “Chapter 12: Who is Jung Yonghwa?

  1. Wah….. Knp ud spnjang in chap ny, baru tw klo pindah k wp….
    #telat
    Seperti ny mesti ulang baca, hehehe..
    Ditunggu karya brilut ny 😀

  2. Daebakk eon,,,
    tmbah pnasaran ama yonghwa, trus hubungan x ama para cast. Ok segitu aja dri han #jdeeerr

    Hwaiting eon ^^

  3. tadi kaget trnyata kyuhyun anakny donghae, skrg kaget trnyta hae anakny yonghwa dan tmbh kagetny lagi trnyta hyukie pny rahim! O.o
    astaga! jgn2 yg ngelahirin kyu itu…
    next part q tunggu! penasaran!?
    btw, scion tu apa y? q agak lupa. -____-“

    • Ini enno oenni bukan? Scion itu keturunan artinya eon.. Trus klo ga slah clue klo hyukkie yg ngelahirin kyu itu dibahas kmren.. Yg aku bingung itu hyuk tau ga klo kyu itu anaknya!! #jeder^^

  4. saia hadir lg chingu dsini ….
    blm selesai bca tp aq mw komen dlu aja…
    heheheehe …

    intinya kyu anak hae ….
    #di chap kmren uda sempet sadar ce tp tetep aja kaget….

    akhirnyaaaaaaaaaaaaaa…..
    di tunggu next chap…

    keep writing ne….

  5. scion? *mikir keras* pernah denger nama ini.. kalo gak salah chapter 10.. tapi gak inget maksudnya apa..
    jadi.. jelaskan.. SCION ITU APAA KAKKKK???! /eh

    oke skrg seenggaknya saya bisa nebak jalan cerita ini… -dikit- /eh haha
    jadi… kyu anaknya hae, hae anaknya yonghwa, yonghwa gunaiin tubuh kyu buat mantau(?) atau ngmg sama se7en trs dia ke tubuh hae nguasaiin tubuhnya dan pengen liat sebenernya atau pengen tau org yg dicintaiin anaknya -hyuk-

    dan skrg.. saya lagi menerka2 putrinya YG. untuk putra mungkin saya tau tapi putri….. hm……… /mikirkeras/

    okeh so overall ff kakak yg BD itu emg selalu daebak dan menguras otak(?) dan selalu bagus lah. haha
    jadi… saya tunggu. secepatnya okayokayy;;)
    SD juga cepet apdet yahh kakak cantik;*{} haha

    -ezkjpr

    • Scion itu artinya keturunan..
      Tingkatan di ff ini itu klo ga slah.. Callous, Zenith, Scion..
      Masing2 penting peranannya-,- *kha el* mian sok tau ^^v #plak

    • hahaha..aku juga lupa di chap berapa –a
      silakan dibaca ulang. Mungkin kalau sempat akan aku bkin kamus kayak slave day @_@
      dijelaskan juga susah sih…lebih baik dibaca aja #plak

      yup2..kurang lebih seprti itu..kkk~ putra kan sudah jelas itu se7en XD kalau putri di chap berikutnya terkuak..kkk

      *ciri author yg senang readers juga susah* *dihajar readers*

      ne…gomawo ya dah baca
      udah diupdate + hanchul juga XDD

      eL

  6. Wah, seharusnya habis baca chap ini, langsung satu demi satu bisa ketebak nt spt apa, sayangnya aq bkn zenith, jd walau dibeberkan secara jelas, aq masih tetap bingung, nt bakal spt apa jadinya 😀

    Chap kmrn kaget waktu dibilang kyu adlh anak donghae, eh skrng shock lg krn yonghwa ternyata appa nya hae. Ada lg u-know ternyata putra soo man, terus se7en yg putra YG. Begitu bnyk surprised, shg perlu dicoret-coret di kertas, bikin silsilah, barulah mungkin tau alur selanjutnya *abaikan*

    Bnr2 ga sabar nunggu next chapter xD
    Hwaiting eL-sshi!!!

    • hahaha..gapapa, aku juga bkan zenith dan makin gak ngerti –a

      lols..saya juga makin kaget pas nulisnya, jadi ikutan kaget deh #eh yup2..penuh dengan misteri ya..kkk…
      kalau dibkin silsilah akan panjang dan ribet
      jadi kalau ada waktu kan kbaca ulang.kkk~

      hwaiting 😀 dah lanjut kkk~

  7. woaaa akhirnya publish juga 😀

    keren ffnya dan makin membingungkan #jdeerr
    jadi intinya hae anaknya yonghwa, trus kyu itu anak hae sama siapa? apakah sama nyuk??
    kalo menurut ku, rahim kibum itu punya soehyun & putrinya YG itu dara #plak

    yaudah eonn ditunggu chap selanjutnya, semoga chap depan ga nambah kebingungan saya 😀 fighting!!!!

    • Hohoho.. Ada juga yg nyuarain apa yg trlintas dipikiran ku.. Aku jg mikir sih klo rahim kibum itu punya seo, dan anak perempuan yg itudara.. Tpi yg aku bingungin malah.. Kibum itu anak siapa???? #jederr

      • wah ada juga yg sehati dan sepikiran sama aku 😀

        sebenernya masih bingung sama jati dirinya kibum. bingung antara dia itu manusia atau cuma robot buatan yonghwa –” *mikir keras*

        semoga chap depan bisa kasih clue yg lebih gampang deh

    • yay..kkk XD
      makasih ya diblang keren dan membingungkan..senang deh >w< #plak
      yup..anaknya sama…liat aja berikutnya…hehe :3

      Rahim Kibum..sebenarnya blom dipikirkan tapi bleh deh sesekali kasih yg bsa ditebak :3 kalau utk putri YG..liat aja chap berikutnya XDD *promosi*

      sep..semoga udah lebih baik lagi..kkk~

  8. Benerkan dugaanku hae itu suka sama hyukkie, ternyata hae anknya yonghwa.
    Chingu tdi ktakam yonghwa ada di tubuh kyu, kok bsa ? Trus kyunya kemana ?

    • yup :DD hae emang suka sama hyukkie..kkk~
      bisa..jadi yonghwa itu melakukan sejenis perpindahan jiwa. seperti yang dia lakukan terhadap hae ^^v intinya selama orang itu masih ad hubungan darah dengan Yonghwa maka tubuh org itu dapat diambil alih

  9. MAKIIINNN PENASARAAANNN GYAAAA
    yonghwa, donghae, kyuhyun omggg!!! Aq makin pnasaran tingkat akut dgb klanjutannya!!!
    Next chapt bner3 ditunggu ne xD
    SUPER DAEBAAK EL-CHAANN X*

  10. huee~ tadi donghae nangis kenapa? >_< terus kenapa Yonghwa bisa ada di dlm tubuh Kyu? terus itu nasib si Hyukkie gimana?
    aaa~ kayanya otak saya ga jalan gara2 kelamaan libur~ -.-'

  11. sumpah gk nyangka kyu anak donghae….
    oke, authour yg baik aq mau tau keadaan yunjae ma hancul T.T
    .
    .
    .

  12. Jadi…
    Yonghwa itu Kyuhyun?? Kyuhyun itu Yonghwa?? Lalu Yonghwa yg ngomong sama Na Si itu siapa?? Selama ini Kyu itu Yonghwa.. Atau Yong lagi minjem tubuh dia buat ngomong sama se7en?? Aiisshh.. Scion itu ada berapa orang sih el? Hampir bisa kejawab tapi lebih penasaran gara2 jawabannya muncul dari setiap pertanyaan yg ada..
    Lalu siapa anak perempuan YG appa? Yg aku heran el.. Mereka kan susah nyari Yonghwa, tapi knp hanya dengan siwon ketik biasa info tntg yonghwa muncul?? Aigoo~ yg kamu mksud req couple yg g kmu kenal itu baekren yah? miahe yah.. Itu gegara abis liat video nu’est jdinya kebayang couple itu:3 hehehe..
    Huft, udah lama ga nulis pnjang..
    Lama2 cuma bisa fokus sma BD euy.. Klo tambah baca SD jga keblinger otak-,- #plak hehehe..
    Ps: bulan puasa libur yah^^v

    • Bukan sih @_@ Kyu itu cucunya Yonghwa ._.v
      Na Si itu hanya pesuruh gitu sih..sejenis seperti itu..kk~ #Plak
      Scion itu..penjelasan di chap berikutnya aja >w< kkk~

      Karena Siwon itu zenith sih 😀 dan yg mereka temukan bukan keberadaan Yonghwa tapi informasi mengenai Yonghwa…kkk~
      bkan sih eon…tenang aja, kalau baekren sih emang kan udah masuk..dia kan ortunya Siwon :DD
      dipilih2 aja eon #plak

      iya..libur yang sangat lama -_______-""

  13. kalo Donghae anaknya Yonghwa, brarti Kyuhyun itu cucunyaaaa????? (*0*)
    waaaawww……
    trus caranya Yonghwa pindah2 badan gimana??
    Hubungannya Dara ma Lee Minho apaa???
    makin pusiiiinggg……

  14. haiii~
    q baru tau kalau author-sii~ mangkal dissini XD
    dan aku pusing krn udah lama kagak baca lanjutan nih ff 😀
    makin rumit ya ga nyangka kyu anak hae dan hae anak yonghwa. jd siwon ketipu dong-_-a *bingung
    ya sudahlah lah yg penting jejakku udah ada disini hohoho XD

    • iya XDD
      karena tempat mangkalanku diusir (?)
      kk~
      dibaca ulang lagi aja..aku juga mau, temenin aku yuk #lho
      haha…emang, saya juga bingung.
      Yang penting chingu dibaca aja dulu #plak
      makasih bt jejaknya :*

  15. kerennn thorrr..!!
    walopun waktu baca pas awal2 aq masih pusing,tapi kesini2nya makin pusing aja#plak..!! wkekeke,makin jelasss aja dink jalan ceritanya..

    ditunggu lanjutanya ya chingu..:-)
    oya.. salam numpang baca..:D

  16. iya yah,mreka pake rahim siapa ya?xD

    apa ada cast cewek baru bsoknya??
    ituuu Lee minho??? aaaa mantannya dara ceritanya ya?? aduuhh jgn dibunuh donk!!! balikan kek hehehe
    ayo lanjut thorrrr!!!!!

    yonghwa kakeknya kyu kan?koq klo di tbuh donghae jd liar gtu?
    aduhh penasaran tingkat planet !!!

    • pake rahim siapa aja boleh deh (?) #plak
      ada cast cewek baru? O.o ada, tpi cuma numpang lewat dulu (?)
      kkk~
      dibunuh dibunuh #plak
      lalala
      ayo dibaca biar gak penasran lagi XDD #plak

  17. donghae tu ank ny yonghwa ternyta, trz selma ni yonghwa tinggal dimn? D aliran drah?#ngaco
    kalo kyuhyun tu ank ny donghae, jd ibuny kyuhyun tu siapa? Hyukie kah? Pa hyukie tu sama kya’ jae yg brubah jd cwo?
    Jujur z, rura mkin bgung ^^v
    hehehe
    dtgu chap depnny

    • iya 😀 kkk~ tinggal di mana? itulah yang menjadi misteri..kkk~
      ayo2 ditebak XD di chap berikutnya dijelaskan kok.kkk
      sep2 gomawo dah dibaca dan ninggalin jejak :3

  18. Kaget…
    wkt itu katanya kyuhyun anaknya donghae..
    sekarang yonghwa ayahnya donghae.
    yonghwa itu kan kyuhyun, jd?
    makin binggung ama susila keluarga donghae..
    Pwnya yg d simpen yg lama wkt itu??
    ayo eonnie lanjut makin penasaran ama ceritanya^^

    • sama..saya juga ._.v
      bkan…kyuhyun itu cucunya..kkk
      silsilah ya maksudnya? O.o
      iya..kalau lagi iseng2 aja siapa tahu (?)
      seppp segera dilanjutkan :DDD
      *psst udah lanjut kok* *psst*

  19. anyeong thor!kmaren aku bc ni crita di ffn br ampe ch 6,mian krn ga prnah koment..tp aku suka ma jln critany bnr2 nguras otak!pas mo bc lanjutannya eh dah ngilang,,,
    dan aku br nemu wp kamu dah sampe ch 12.,lngsung loncat k sini dan akhirny aku bnr2 ga ngerti#hrs bc 6ch kblakang lg#
    ini bkalan diprotect y thor?jgn donk thor…

    Utk chap ni aku bnr2 ga ngerti,,kyknya aku bkalan ngebut nih bc critamu

    • annyeong 😀 gwenchana kok, makasih ya dah mampir utk komen lagi ^^v hehe iya, soalnya didelete sama adminnya .___.v
      iya..dibaca dulu, nanti kamu pusing. aku aja dah mau mual @_@
      ne, gak diprotect kok kkk~
      sip2, selamat membaca ya..semoga chap berikutnya gak ribet ^^V

  20. Sumpah, makin binggung ama karakter donghae am yonghwa. Mesti baca 100x dgn pelan2 dulu kali bru ngerti kayaknya.
    Lanjutin lg sya akn setia ampe tua menunggu 😀

  21. Saya merasa disini donghae malaaang banget .
    T T ayahnya merasuki tubuh donghae? Trus kenapa yonghwa ada di dalam tubuh kyu?
    Saya menanti banget adegan donghae ketemu dengan kyu.. :’)

  22. Annyeong, saya reader baru di wp ini^^
    saya sepertinya tertinggal cukup bnyk chapter..
    Tapi tdi wktu baca sedikit sepertinya ceritanya menarik dan seru

    btw, saya panggil author apa?biar lebih enak aja 🙂
    saya lahir tahun 93^^

  23. Aduhhhh….
    Sungguh rumitt…
    Kepalaku pusing mikirin nih kisah berbelit-belit(?)..
    Tapi akuh sukaaaaaaaa….
    Menegangkan gimana gituh…
    Semua cast membingungkan menurut akuh..
    Meskipun uda ngerti sama kisahnya Yonghwa, Donghae Eunhyuk dan Kyuhyun…

    Ayoo thor lanjut..
    Semangat yaa buat last partnya..
    semoga chap selanjutnya tidak membingungkan(?) lagi…

    • sama @_@ aku juga dah pusing sampai mau muntah #plak
      kkk…baguslah, saya senang kalau chingu senang #eaa
      gpp, ditelaah aja perlahan..kkk

      seppsemangat2..semoga endingnya sesuai harapan (?)

  24. rumit,,,, tapi bisa dimengerti,,, unn pinter banget sih aih,,,, logikanya jalan banget,,,, ngga pernah epikirda sama aku kata-kata kaya gitu buat ngegambarin suatu hal,,,, daebak,,, oh ya unn mau minta PW gimana caranya ?

    • saya gak pintar sih…cuma lagi iseng2 aja #plak
      makasih ya kkk XDD ayo2 kt sama2 belajar, unn jg masih perlu waktu utk merangkai kata yg pas kkk~
      PW? gak ad pw kok sekarang jadi tenang aja ^^v

  25. Waaah tambah bingung + seru..
    Kok g ada pair yunjae yg kluar sih eon??
    Trus eunhyuk anak’y siapa??
    Jadi kyu itu anak haehyuk y??
    Q jadi bngung sendiri deh..
    Trus kok yonghwa bsa ada ditubuh kyu sih?? Dan trus kyuhyun’y kmna dah??
    Waaaaahhhhh q pusing sendiri deh..
    Maap y eon byk nanya XD hehehe
    🙂

    • asyik >w<
      chap berikutnya keluar sedikit2 kkk~ semoga suka ya
      eunhyuk? O.o maksudnya anak siapa gimana ya?
      Kyu? Check next chapter XDD
      jangan pikir terlalu rumit kkk~
      gwenchana…chap berikutnya akan saya jelaskan lagi ^^V

  26. keren…..
    Makin penasaran ma lanjutannya..
    Ngomong2 *Scion* itu apa ya..?? (pikunny kluar)
    🙂
    ditunggu lanjutannya..
    Perbanya se7min donk..(penggemar baru..hehehe)
    Semangat eL-ch4n..!
    Salam Nami

  27. huwaa jadi yg “main” ma Hyuk ntu Yong Hwa? #geleng2kpala
    ini Yong Hwa bs ky gt? keren bgt bs ambil alih tubuh orang.

    makin jelas.. tp ga sangka klo anak Yong Hwa tuh si Hae.
    Tinggal tunggu anak cewe YG, Dara yah?
    itu MinHo, mantan suami Dara? knp bs ma Soo Man? Dy sekutu atau musuh perdamaian?

    Min kangen ma abang 7, aigoo
    Min rahim Dara, JaeHyuk ga tw, dan mgk Bum rahim Seo?
    U-know anak SooMan, Hae anak Yong Hwa, 7 anak YG, JaeHyuk-SiBum anak siapa?

    • hi eon 😀 bkan kok, yg main tetep donghae…kkk..tapi setelah selesai ‘bermain’ baru muncul yonghwa XDD
      iya, kan namanya jg sedikit fantasi.kkk..

      he eh* nods* baca chap berikutnya bsa makin pusing tuh @_@
      gka juga eon, liat chap berikutnya aja dijelasin kok kkk~
      nah ayo2 ditebak (?)

      namanya jg cinta eon, pasti kangen kkk
      Sepertinya banyak yg duga gitu ya, apa aku ikutin aja biar gak surpris lagi kkk
      jaehyuk sibum? O.o anak orang ._.v #plak

  28. aku baru baca, dan langsung chap ini. .
    hae kenapa nangis?
    apa itu bukan hae, dia dirasuki gitu?

    ff nya daebak

    hanya bisa review segitu TT
    mian chingu~
    #bow

  29. aigooooo -,,-

    chappie kemaren kaget gegara si kyu ternyata anak hae ~ chappie ini malahh banyak yg mengejutkan kuuu mma u.u
    *ehh kyu anak hae ama sapa mma ~? –‘*
    hae anaknya YG 😮 ~~

    ehh scion ~?! koooooookkk ~~ *garuk” kepala*

    intinya yonghwa ituu sapaaa siiiihhh ~?! kok dia kayaknya wow banget gituuu mma ~>,<

    yasudahlah mau baca lagi biar ngeh dehh =,= ~ ciao mma 🙂 *poppo umma*

    • aigoo juga
      hehe…kenapa? apanya yg mengejutkan? O.oa
      bukan..hae itu anaknya yonghwa –a

      iya..dia memegang peranan penting gitu kkk~
      *poppo back*
      ayo2 dibaca ulang, bareng umma juga (?)

  30. akhirnya update jg.
    Gak nyangka ternyata donghae anaknya yonghwa, pertama nebak itu kyuhyun -_-
    Lee minho?? Siapa lg dia?!
    Saya capek nebak2 ternyata banyak salah drpd betulnya haha.
    Daebak, alur cerita susah ditebak, bikin readers penasaran 😀

    tapi pernah siwon bilang ga mau ngelepas kibum “lagi”, aduh itu masudnya apayah -_- tiba2 keinget chap yg lalu2

    • akhirnya saya update juga..kkk
      oh kyu anaknya hae ya? O.o
      wah baru kepikir juga..kkk

      gpp…ditebak2 aja biar seru XDD
      karena dia sempat ngelepasin kibum di masa lalu
      pas 100 tahun yang lalu itu ._.v

  31. Onnie, ini ff emang selalu bikin aku mikir(?) Btw, ‘lupa scion itu apa??!!’ *brb ngubek” chap sebelomnya lagi.. Akhirnya di update juga part ini.. Udh berhari-hari mantengin ini blog akhir nya BD nya update juga.. ~(˘▿˘~) (~˘▿˘)~
    Kalo kyu itu anaknya hae-hyuk makanya dia bisa dimasukin(?) Sama yonghwa ya? *baru engeh kalo anak nya yonghwa itu donghae, aku kira yunho -__-*
    Daebak onn!!!!
    Ye ye ye ye…!!
    Ku tunggu update-an yg lain nya yaaa…

    • kkk~ scion itu..penjelasannya di chap berikutnya XD kkk~
      iya..akhirnya saya juga senang chap berikutnya dah diupdate (?)
      iya..karena ada daranhnya gitu..kkk
      O.oa maksudnya? #plak
      sep2 makasih dah ditunggu :3

  32. seperti biasa aku selalu bingung, jadi inti’a yong hwa itu bpk’a hae, terus kyu anak’a hyuk terus hyuk tau ga kyu anak’a??

    ini FF bener2 bikin reader’a muter otak, daebak lah ^^

  33. Aiueo, Aiueo, Aiueo~ apa maksudnya ini, Kyu anaknya Hae, Hae anaknya Yonghwa dan sekarang Yonghwa itu Kyu? Ditambah kenapa dia seperti bisa mengendalikan pikiran Hae pas bagian Hae nangis itu. Terus Yonghwa adalah Scion, yang maksudnya adalah manusia biasa itu bukan?
    Kenapa bisa dia yang harusnya Zenith jadi Scion…
    Padahal dia orang yang paling dicari disini, next chap apa dia bakal muncul?
    Kok kelihatannya Yonghwa bakal berakhir kalau identitas aslinya diketahui
    Lalalala~bingung#plaak

    • iya kurang lebih begitu deh @_@ kkk~ bkan..scion itu lebih ke gabungan antara callous dan zenith kkk~
      karena …. bac chap berikutnya aj XDD #plak
      kkk~ emang yonghwa tugasny begitu (?)

  34. hm…Yonghwa itu ayahnya hae, trs Kyuhyun anaknya hae, tp Kyu itu anaknya hae sama siapa? kl sama eunhyuk, masak eunhyuk sendiri enggak tau kl dia punya anak.
    jadi Yonghwa itu bisa berpindah-pindah ke keturunannya, apa ke orang lain juga bisa? *entahlah* trs dia pindah-pindahnya pk apa, apa pk ilmu hitam (?) #plaak!
    huft…muter otak lagi…tp daebak lah

    ditunggu kelanjutannya ^^

    • kkk..di chap berikutnay dijelaskan :3
      gak sih..karena dia ada darahnya gitu
      penjelasannya agak susah
      soalnya ini bener2 imajinasiku aja –a #plak

      nee gomawo ya 😀
      dah dilnajut ^^v

  35. Annyeong eonni aku dah sering baca ff eon yg di ffn tp gk pernah review hehe mian #bow
    ini bagus bgt eon,oh ya kapn kibum nya balik ke siwon? Pingin liat sibum lagi, lanjut eon

  36. kesimpulan : yonghwa->donghae->kyuhyun
    changmin hamil #baru ngeh ,hoho
    sudah aku duga kalo yonghwa itu scion, coz dulu pernh anda sebutkan ttg kyuhyun , aku kira yg anak yoghwa itu kyuhyun tapi ternyata DONGHAE jauh dalam tebakan saya .

    se7en pelayan ? gubrakkk ==‘‘

    ehem ehem bolehkah saya jujur , hhhwwwwaaaaaaa saya ga tega baca part sungmin , ga bisa bayangin wajag aegyo lagi ehem-service-ehem soo man
    ck, tragic sekali nasibmu di ff ni ming . (7,7)”
    saya harus baca dari part 10 agar bisa “ngehh” ma ni ff , dan chapter 12 , saya baca 2x , karna rumit .

    teruskan karya anda miss L

    • kkk~ iya begitulah XDD akhirnya ada yg benar (?)
      los…

      se7en emang jadi pelayan yang manis kan (?)
      sama…saya juga gak tega nulisnya..tapi dia harus melakukan part ini T^T
      *puk2 ming* *dihajar massal*

      kkk..saya juga akan baca ulang lagi dari awal karena saya hampir lupa dengan semuanya @_@ #plak

      oke miss o akan selalu saya lanjutkan :*

  37. membaca ini semakin membuatku pingin tau kelanjutannya eL-ssi.. hehehe
    dan makin rumit ceritanya..X3

    ada dendam apa tu si donghae sama younghwa?
    huwaa.. sungmin kasihan 😦
    sebel sama soo-man… untung minho ga ngapa2in dia #lega

    dan entah kenapa pingin adegan SeungHo sama Thunder #abaikan :3

    aku tunggu chapter berikutnya 😀
    maaf untuk review yg pendek ini

    • kkk XDD
      saya sudah lanjut..semoga bisa semakin dimengerti :3 kkk

      gak dendam sih..lebih tepatnya kesal gitu ._.v
      ne..emang soo man kan paling jahat sedunia (?)

      sep2 emang akan segera dibuat kok adegannya XDD

      gwenchana..makasih ya dah review :*

  38. chagi~ kepalaku muter2 baca chap ini –” kyu anaknya hae, hae anaknya yonghwa, nd kyu ITU yonghwa ?? terus yonghwa bisa masuk ke tubuh hae juga ? o.O lagi, yonghwa itu scion, se7en itu pelayan yonghwa, bummie nyelametin dara, dara sama lee minho punya hubungan, lee minho disuruh ngebunuh dara ?

    *JDUAR

    suara apakah barusan ? itu suara otakku meledak >,< *plakplak

    nice job chagi~ kamu bikin orang bener2 penasaran sama chap ini .. meskipun misteri rahinmya kibum terungkap XD hehe
    ternyata yonghwa emang kunci dari semuanya -,- dia mau bikin dunia tamat cuma buat seohyun gitu ? *geleng2*

    mian ne aku baru sempet review, ditunggu next chap chagi :**

    • aku juga muter @_@ #plak
      iya..kurang lebih begitulah kkk~

      #puk2 jangan ledakkan kepalamu dulu chagi kkk~
      btw kamu ke mana? O.o kok menghilang lagi ._.v

      hehe…akhirnya…rahim kibum diketahui juga (?)
      iya..demi cintanya pada seohyun kkk

      gwenchana…makasih ya dah mau review chagi *hug*

  39. daebak eonni~
    mian ne, baru komen sekrang.

    Wah younghwa tambah bikin penasaran, kok bisa dia da d tubuh kyu. mang da hub. Apa mereka berdua? Apa younghwa dh da dlm tubuh kyu dari kyu masih kecil? Huaaa penasaran saya.

    Eh~ eh
    Itu jg gimana ceritanya donghae bisa bilang kalo hyuki yg dicintain ma donghae anak’a ‘,’a

    Lanjut2,

  40. Hae kenapa? Ko bisa darahnya jg ngalir darah yonghwa? Aaa kenapa juga yonghwa bisa masuk tubuh kyu? Penasaran..
    Update ya kak, hwaiting~!

  41. akhry stlh skian lma bsa bca ini juga, uhuiiiiii…

    sdkt2 misteri mlai terpecahkan, tp tto msh bnyk yg ngambang.
    eh itu wktu hae nyiksa hyuk tu hae sndri ato yonghwa???
    yg pas nngis tu kan yonghwa la pas yg nyiksa n ngumpat tu lo, hae bkn u.u

    hueeeeee, changmin kgn sichi , q jga kngen moment klian T.T

    hah, pngn nc sibum, tp kyke msh lma ya, huweeeeeee…

    waiting next, hwaiting ^^

    • kkk~
      akhirnya saya update juga kkk
      namanya jg dunia umma..pasti misteri akan selalu muncul
      #ea

      itu hae..jadi yonghwa baru muncul pas selesai penyiksaan kkk
      aku juga kangen mereka T^T gimana dong?

      iya..sabar ya umma #puk2

      hwaiting 😀

  42. Selalu bikin kaget ceritanya,,
    ternyata semuanya saling berhubungan.
    Jadi makin penasaran.
    Di tunggu chap selanjutnnya.:D
    !fighting! u,u

  43. Huwaaaaa~aa…. Bingung! #di geplak! xDD
    d chap sblumny, aq nangkep Kyu emg ankny HaexHyuk, tp kok hbiz bca chap ini jd berubah, Kyu itu emg ank Hae tp ama siapa? kok Hyuk ga inget?
    Truz kalo semua uda kumpul jadi satu, apa bkalan perang bneran? perangny kyk gmn? kalo misal Yonghwa uda ketangkep, apa dia bkal mati?
    #garuk kepala.
    saya baca ulang aja deh! Ini BD lebih rumit dibanding SD,
    lanjut terus chingu,
    buat kami semua gentayangan dgn crita mu!!!
    .
    GANBARE!!!!!!!!!!!!!!!

    • *ikutan bingung* #plak
      di chap berikutnya akan dijelaskan kok kkk~
      yonghwa ya…blom kepikir apakah dia akan ditangkep apa gak ._.v
      hahaha jangan dong
      gawat kalau kalian gentayangan (?)

      ne..ganbatte :DD

  44. waahhhh yonghwa udh mulai terbongkar ya identitasnya..
    aku mau tanya nt kibum baal balik lg ke siwon kan? kalo yonghwa udh ketemu, terus lee minho tuh sbnenrya siapanya dara?? ._.

  45. *hug chinguuuu, poppo min, #ehh
    kangen ny aku sma broken doll, hehe, lngsung aja deh,
    1. Chingu mau shichi ama minku *pinjem puppyeyes min!!!
    2. Yonghwa itu cman minjem badan ny kyu doank kn?? Trus kyu kn anak ny hae, anak ny yonghwa itu hae y?? *asal nebak, awal ny aku pkir yunho
    3. Jgn2 yg ad d kibum rahim ny seo y?
    4. Aku suka bget bag yg ad se7en ngbrol ama yonghwa trus bag min ama seungho, hehe,
    5. Pokok ny mau minku ama shichi, #maksa
    hehehe,
    sbnar ny msh bnyk tpi krna dr hp jd ssah, T.T
    cepetan update y chingu, 😀

    • haha…
      1. Aku juga mau, tapi tunggu plot dulu ya >ww<
      dah update juga ^^V
      2. Iya kkk~
      3. Sepertinya begitu XDD
      4. Saya juga suka kok apalagi pas bagian seungho min, kayak brasa seungho mencintai thunder gitu kkk #plak
      5. Sep, ditunggu ya XDD tapi balikin dulu changminnya -3-

  46. Daebak eon ceritanya yang tidak disangka” menjadi sangka” ternyata o.0 *plakk . Ituu kenapa sekeluarga pada bermasalah ama bapaknya yk ? Donghae punya dendam ke yonghwa,trus kyuhyun juga enggak tau kalo bapaknya adalah donghae haduuh ><. Trus ituu juga changmin ama kibum kasihan sekali mereka gak ada semenya u.u . Ayoo dong thor satukan kembali se7min ama sibumnya lagian kan kasihan changminnya lagi hamil jangan terlalu dibebanin ne T.T . Next chap lebih diperjelas lagi yaa eon 😀 , akuu menunggu lanjutannya~ ^^v

    • kkk…maksudnya gimana? jadi bingung? O.o
      haha..karena yonghwa jahat (?) #Plak
      bapak emang begitu sih #lho
      iya jadinya saling bersemean deh (?)
      sama..aku juga udah pengen cepat banget nyatuin mereka >w<
      okee :DD gomawo ya ^^V

  47. Unn ini kenapa Donghae yang jadi anaknya Younghwa? Aku kira Kibum -_- Ga ada clue samasekali kalo Donghae ternyata anaknya u,u Kenapa Younghwa bisa masuk ke tubuhnya Kyuhyun unn?
    Kalo aku perhatiin unn, ga ada typo loh yeeee #tepuktangan#
    Ditunggu lanjutannya ya unnie XDt

    • haha..kibum juga kok..liat aja chap berikutnya 😉
      karena ada darah yonghwa di dalamnya kk~
      yay senangnya XDD *tepuk tangan*
      sep2 :3 makasih dah ditunggu

  48. Bingung nihh -__- udah lama banget deh ni cerita, jadi agak gak nyambung gitu. 😦 BTW lanjuuttt aja thor, meski gue bingung #eeaaaa

  49. AsLi muter Otak teruz baca fict nie, uda banyak yg Lupa chap sbeLum’nya…
    Hehehehe~
    makLum otak’nya pentium satu…
    #jedotin kepaLa k tembok

    maci banyak misteri yg beLom terpecahkan *Jduak
    Eonn ngiranya KiBummie yg anak’nya YongHwa, eh ternyata si DongHae…
    SiBum kpan ktemu’nya Saeng, kgn ma SiBum Moment,,,
    hehehe~
    Chap dpan Se7enMin & SiBum uda bisa ktemu bLom nie??
    #emank apa’an??

    Intinya, baca fict nie butuh ingatan yg kuat kaLo ada yg Lupa pazti bgg #Like Me,
    apalagi ttg IstiLah2 chu banyak Lupanya…
    hehehehe~
    Ide crita’nya bener2 briLiant dach…

    D tunggu next chap ne Saeng…^^

    • sabar ya..#puk2 saya juga harus baca ulang nih @_@
      pentium brapapun juga gk msalah kok kkk~

      iya..karena misteri itu slalu akn muncl (?)
      hehe..kibum juga kok eon 😉
      diusahkan asap dulu ya >w<
      blom..kan masih terpisah oleh lintas waktu dan budaya :') #apadah

      haha..sama saya juga dah bingung –a
      sepertinya harus bkin kamus juga @_@

      ne..udah next chap eon XDD met baca ya :3

  50. After nyari di ffnet and gak ketemu, akhirnya aku menemukan kamu kembali…XDDDDD
    My comment?

    Daebak.
    Absolute daebak.

    Kamu emang ratunya buat fic thriller. Aku sampe deg-degan bacanya.
    Update asap yaaaa…

  51. mian baru komen! *bungkuk-bungkuk*
    dyah akhir” ini sibuk jadi baru bisa cek email eh ternyata BD uda ada chap baru…
    Astaga!
    Makin rumit aja nih…
    Ternyata u-know tu sosok sebenar.na yunho?
    Trus kyu itu yonghwa?
    Aigo…
    Kyak.na aq harus baca ulang deh biar makin ngerti…
    Ditunggu next chap.na ya…

    • gwenchana *puk2* saya gak marah kok XD
      hehe..iya, kalau sibuk kerjain dulu aja
      aku setia menanti kok kkk~
      iya 😀
      bkan sih..kyu itu lebih ke cucu yonghw ._.v
      he eh *nods*
      ayo kt baca bersama
      saya juga dah lupa @_@

  52. Yang ini ųđαђ mulai kebukak ya chingu…
    Scion itu levelnya di atas semua class ya?
    Donghae tau kalo si yonghwa bapaknya?
    Rahim si kibum dari siapa unn? Seo ya?
    Aku suka nihhh.. Makin jelas cluenya ((y)ˆ ³ˆ)(y)
    Oh iya, yg lahirin si kyu siapa onn?
    Sorry kebanyakan bacot, malu bertanya sesat dijalan (‾▽‾)♉

    • akhirnya 😀
      scion itu kelas baru sih lebih tepatnya ^^V
      tahu dong
      makanya dia ngamuk2 sama yonghwa XD
      sepertinya begitu kkk~
      akhirnya..
      ayo2 baca chap berikutnya
      gwenchana
      biar gak tersesat sialakn masuk #lho

  53. umma aku bingung ._____.
    suer deh aku bingung banget ini -.-
    itu kata si siwon kan anaknya yonghwa si seven tapi kok pas adegan seven sama yonghwa tuh seakan akan anaknya adalah donghae jadi gimana sebenernya?
    ato aku yg rada rada ga bener nih bacanya?
    aduuh pusing @.@

    yaah lanjutkanlah umma..
    karna aku sudah tak bisa berkomentar lagi ini udah bingung akut hehe

    update terus umma..
    semangaat!!!! ㄟ(≧◇≦)ㄏ

    • sam anak..umam juga bingung
      gimana dong? @_@
      emang anaknya yonghwa itu donghae ._.v
      umma tulis se7en itu anak yonghwa ya?
      berarti itu typo ._.v

      hwiting XDD
      semoga chap berikutnya kamu gak bingung lagi ._.v

  54. hosh hosh hosh!! dari kmaren baca ini ff keasyikan sendiri hahaha emm aku baru2 ini suka yaoi ff, baca di blog sanasini, daaann mngkin blog ini paling bagus diantara blog(khusus yaoi) bagus lainnya 😀

    hampir sempurna. hampir “100%”.
    ide cerita dan oh aku bener2 takjub sama fantasi author ini!! benar2 detail! mngkin bagi org lain “kasar” tpi menurutku, justru kekasaran itulah yg membuat author merasa puas~ krna ssuai dgn apa yg dibayangkan, apa yg diinginkan 🙂
    cara menulis yg bener2 bikin org melotot kaget pas baca kata2 bercetak hitam~ bener2! mngkin jika ada typo dikit pasti bahaya dan bisa salah ngerti, tpi sejauh ini author ckup teliti smpe ga “membahayakan” kekeke~ xD
    pengambilan cast yg ga nanggung2 banyaknya dan berhubungan satu sama lain dgn karakter tiap cast yg bener2 kuat itu yg bikin cerita ini menarik sangat..
    ah pokoknya author keren lah!! saya sukaaaa :DD

  55. Itu itu yg sama unyuk si yonghwa iaa bkn donghae,,maka’a pas donghae sadar dy nangis..
    Ehh scion tuh apa iaa?
    Ane lupa..
    Cerita’a makin seru nih,,d tunggu next chap’a..

  56. Halooooo,
    Salam kenal y….
    Saya pengunjung baru d sini, semoga kehadiranq bisa d terima…
    Hehehe…
    Ceritanx keren abis….. ♥(>̯┌┐<)•°
    Aq udah ngikutin crita dari awal sampe skrg….
    Rs'e g bs brenti baca….
    Slalu penasaran sma kelanjutan'nx…
    ☺ĸαý ☺ĸαý ‎​((y)ˆ ³ˆ)(y), tak tunggu lanjutannya….
    Ce u…..

  57. wuah. saya telat bener bacanya yak? hedeh.. saya masih agak bingung deh, eonn. tentang donghae-kyu-yonghwa nya. maklum yak otak saya bukan otak zenith (??) haha. penasaran nih sma YJ nya ToT padahal baca karna penasaran tingkat akut tntng yj nya huweeeee.. lanjutt unnieeee. ^o^

  58. Binggung mw komen apa *garuk pala
    sebelum ny maaf sy br bs baca n review^^ (lagi tdk mood bc NC n sdg ingin bc fic yg ringan2)

    Msh tdk percaya Changmin hamil ==a Kyu jg anak nya Hae… Eh, udah d jelasin blm y Kyu itu anak ny Hae ama syp? Sy lupa hehehehehe

    • hahah *ikutan garuk kepala*
      hi, sya senang anda kembali lagi *?*

      saya juga tidak percaya sih, tapi gpp deh :3 kkk~
      blom. di chap berikutnya baru dijelaskan ^^V

  59. emg ng2k nyangka klo kyu tu anaknya donghae…ng2k nyangka lg donghae anaknya yonghwa dan lbh ng2k nyangka lg klo yonghwa ngunain tubuhnya kyu ma donghae…

    Ceritanya makin complicated aja btw scions itu apa ya?

  60. Saya bingung sebingung2nya sama ceritanya
    abis saya masih kecil cih #ditabok jadi ngga terlalu paham sama bahasa yang berat
    tapi mau gimana, saya udah jatuh cinta sama ff ini dari pandangan pertama yg baru saya temuin pas chap 12
    apalagi ini Mpreg, huaaa saya pecinta mpreg akut
    kalo chap depan diPW, kirimin ke e-mail ku yaa eonni

  61. hadeuy terlalu lama ga bca FF BD bikin saya loading lama*mikir*, tokohnya juga byk makin loading~
    sungguh kaget kyuhyun itu anaknya donghae 0.o great surprise
    perlahan2 tabir terbuka ternyata,,,, ceritanya makin rame yonghwa memanfaatkan anak plus cucunya dgn sanga baik’?’ semuanya bermula dari yonghwa ayo YunJae sm Se7Min nya lg bykin
    ditunggu update-annya

  62. yo… eL-ch4n.. #sokakrab.. ano.. saya baca semua tp reviewnya di sini ja ya.. cz sya baru sih…
    nah loh nah loh… ini banyak misteri yg terungkap tp banyak juga misteri yg bermunculan… hmm yah sudah… yg penting saya tunggu chapter berikutnya…

    ganbatte ne.. jaa ^-^

  63. annye0ng, akhrny smpet jg ksini.

    wah, kapan ya trakhir saya bca BD ini.? Um, wkt msh di ffn sprtiny, jdny agak luping deh. Kyakny msti baca ulang nih.

    Kyaknya eL mesti buat kamus BD deh, yang isinya pnjelasan ttg istilah2 kayak zenith, scion, neve, savior, jadi kapan readersnya lupa, tinggal buka kamus itu dh, kalo bisa dsbutin siapa aja orangnya, lebih bgus lgi, wkwkwk. . #plaKK bnyak maunya.
    cuma usul loh eL. Hehe. . .

    @RNNS_9392

  64. Sebenarnya udah baca setengah, tapi baru bisa lanjutin sama komen sekarang-_- changmin entar ngidam apa? :3 ngidamin shichi yah wkwk yonghwa itu kyuhyun?._. Jadi selama ini kyuhyun itu yonghwa?.__. donghae sebenarnya kenapa? Trs apa maksudnya “orang yang dicintai donghae, ANAKKU”.__.

    Next next :3

    • hahaha…gwenchana
      emang susah ini kayaknya
      nigdam shichi? kasian se7en jadi makanan #eh
      bukan sih..kyu itu cucunya yonghwa ._.v
      lalala…itu karena yg lgi ngmg si yonghwa bkan donghae :3

  65. bingung… aku baru di kagetin sma kyu yang ternyata adlh ank dri donghae entah dengn sypa.. trus ujug2 si kyu jd yonghwa..
    trus mendadak donghae pusing dan trnyata dy ank dri yonghwa..
    makin seruuu nih..,
    pleaseeeeeee lanjut dong makin penasaran nih..
    //puppy eyes 🙂

  66. wadoehh….makin seru z…
    Sama yg menang ya…trs nasib para savior gmn….aaa…pnasarannnnn….

  67. gak kuat sama NC nya thor -…- gak gak gak kuat gak gak gak kuat aku gak kuat sma. playboy playboy*nyanyi* #iniapa?ga kuat tp tetep dibaca #plakk

    lanjutannya thooorrr lanjutannyaaa>,<

  68. huwa~~
    sebelumnya aku g pernah ngeriview ff dari wordpress/blog..
    ini kali pertamanya aku._.
    aku mantengin dari chap 1 ampe 12..dan WOW, ga pernah nemuin ff dengan bondage semenarik ini~
    beneran thor, keren badai~
    ditunggu chap selanjutnya~
    salut ama diksinya ^^d

  69. …….. speechless!
    baca cerita ini dr awal ampe akhir begini, rupanya bikin otak jadi ‘cerdas’ yak! XD heheheheh.. jujur, masih kurang ngerti sama fungsinya Sungmin itu sbg Zenith buatan, trus, aku juga masih bingung sama character mereka dari awal T___T kan awalnya Kyuhyun α.k.α Yonghwa cinta (atau mungkin lebih tepatnya, merasa terobsesi) terhadap Changmin, dan dia sama Se7en sempet bersitegang ‘kan buat ngedapetin Changmin. tapi kok……. tiba-tiba terungkap bahwa Kyuhyun itu tuannya Se7en?

    trus, pas di chap sebelum2nya :O tiba-tiba ada ilustrasi mengenai triangle love-nya siminbum…

    nah, kenapa saat itu malah Rusia yang nyerang Amerika? padahal ‘kan, yang ditinggalin si yeojya itu si Amerikanya ;D

    heheheheh… maaf sebelomnya pas di chap2 sebelumnya gabisa komen.. saking terbuai sama perbendaharaan indah yang author ciptain *gombal gak yaaaa~* juga, aku sempet ngira jawaban2 dr setiap keganjalan yang aku baca bakal ada di chap selanjutnya.. rupanyaaaaa.. tededeeeng~ author bikin aku kepo :3

    • hahaha…baguslah, semoga saya juga ikutan (?)
      ne..utk sungmin, peranan dia masih belum terlalu kuat
      tapi dinantikan saja :3
      bkan sih..kyu itu BUKAN yonghwa, dia itu lebih ke cucu Yonghwa…
      kkk

      Hmm…gini, jadi ceritanya Siwon yang notabenenya org berkuasa di Rusia itu pikir kalau Si Changmin membunuh Kibum dan menyembunyikan Kibum. Jadinya dia ingin mencari keberadaan Kibum dengan membuat chaos (atau pengalih perhatiaan) sehingga tujuan utamanya tertutupi
      kurang lebih seperti itu :3

      hahaha…apanya rupanya kenapa? O.oa #plak

  70. Aku belom review chapter ini ya?
    Ya ampun!!
    Maen baca aja aku!! T^T

    Naahhh~~
    Yunho anak SooMan? *mikir* *0*
    Kalau gitu saya anak Daesung ya! *nggak nyambung* -_-

    Siapa bapaknya Donghae? Apa pernah dibilang ya di cerita ini? Waahh~ Kyuhyun itu evil, bapaknya childish, kakeknya pasti lebih kekanakan tuh -_- *digampar*

    Woy!!
    HanChul gue mana!!
    Masa cuma numpang nama terus dipaling ama si Kang in!! T^T

    • hehe 😀
      gwenchana kok..
      baca aja, aku gak keberatan ^^v

      iya..gak mirip ya? ._.)
      saya juga mau dong jadi anaknya GD #lho

      ada kok 😀 bapak donghae itu kan yonghwa :DD kkk~

      ada..nanti ya..chap berikutnya hanchul muncul :3

  71. keren
    banyak mistery
    yonghwa yonghwa,kenapa semua nyariin yonghwa?kalo yonghwa ketemu mau diapain?
    yunho anak sooman?
    trus anaknya YG siapa??
    donghae anaknya yonghwa trus kyuhyun anaknya donghae??trus kenapa yonghwa bisa ada d dalam tubuh kyuhyun?

  72. Kyaaaaa aku nemuin ini di gugel pas nyari pake keyword sibum yunjae fufufu! Daebaaaak! Salam kenal ya:) must i call u umma too? Whoooa aku nunggu terusannya 😀 well, ga ngerti sm sifat ffn. Knp bs dihapus emgnya? Kalo ada chap yg di pw kasih tau aku dong umma T-T kasih ke cosgrova47@gmail.com aku nunggu banget kelanjutan this most complicated story that i red so far.. Aku ga nyangka banget lho si yonghwa itu ayahnya hae, hae ayahnya kyu ahfttt! aku malah nangis dibagian ming sm hyukT-T

    Bener2 gomawo kalo commentku dibales^^

    • kkk xD salam kenal..bleh2 klo mau panggil umma 😛 tpi bayar hak cipta ya (?) selamat menunggu (?) #plak..gak ngerti…itu mah kerjaan orang2 yg ngelaporin kkk 😉
      sep2..tapi gak akan aku pw kok xDD (soalny malas #plak) hehe…
      kenapa nangis? o.oa
      kenapa nangis? #jduar wah..gomawo dong udah comment xDD kkk~
      selamat datang yang nak (?)

  73. annyeooong ^^ senang bisa ketemu ff ni lagi hehe
    aku suka banget sama ff yang satu ini
    walau agak bingung sama tokohnya kkk
    oiya boleh minta paswordnya thor? aku penasaran sama panjutannya please #puppy eyes
    ini email ku permen20@gmail.com
    gomawo dan semangat terus untuk kelanjutan ff ini ^^

    • Allow :DD iya saya sudah kabur soalny diusir (?) dari ffn TT.TT #plak
      Gpp. Syaa juga bingung kok xD jadi kta senasib (?)
      Hmm. Boleh kok ;))
      Tapi aku gak pake password ^^
      Kemarin itu cuma karena ada masalah
      ne. hwaiting ;))

  74. ketika saya bingung…. donghae anak yonghwa tapi ada di tubuh kyuhyun dan donghae??? gimana ceritanya ya?? oke.kapasitas otak aku memang ga banyak -___-a sebenrnya… masi bingung zenith callaus*eh? it apaan… sama hubungan2nya… sungmin siwon dll… harus baca ulang..

  75. okkkke el.. Ini cukup membantu,,setelah kmrn aq baca broken past.. Ya ampuuun,,, soman emang penjaahat yah,, bahkan si minho jg digunakan, ya ampun,, jd itu rahim nya dara? Oh,,my goosh,,,, ayooo apdettt lllllagiii…!!! Bocoooran dong,,,sampe chapt brpa bd ini..???

  76. Jadi kyuhyun itu anaknya donghae
    Donghae anaknya yonghwa
    Tapi ko bisa yonghwa ada d’dlm tubuh kyuhyun????apa mngkin cuma jiwanya aja yg msk ke tbh kyu?????

    Makin ke sini mkin bnyak cerita n misteri yg terkuak, mkinnnnnnnn penasran
    Lanjuttttttttt

  77. omoo gw baru nemu ff ini, aaaa ceritanya seru tapi sayang mana kelanjutan dari ff ini, ini udah hampir dari satu tahun yg lalu yaa .-.
    oh yaa gw baca ffnya dari awal sampe chapter ini hanya ngomen disini hehe

    authooor kapan dilanjut ini ff T.T
    ceritanya penuh misteri bikin gw penasaran, ayolah author ffnya dilanjut ya ya..

  78. Wuah daebak chingu..
    Walau cerita nya full part of NC, tp ga berasa kyk cerita yadong. Because tema, alur, penempatan tiap part of chara ÿàñĝ tepat, dan bahasa ÿàñĝ komunikatif. Jd nya Ά̯͡к̲̣̣ύ ga berasa ni ff yadong, feel like adventures, journey & science fiction. Dan ga bosan.. Ditunggu yaa lanjutannya, penasaran abizzz..
    Gomawo..

  79. Daebak chingu~ ^^ ini ff pertama yg saya komentarin karena penasaran sama chapter berikutnya. haha. ceritanya ga ketebak. bahasanya agak susah tapi indah^^ kayaknya saya mesti belajar banyak tentang kosakata konotasi dari chingu, ne? kkk~ nanti kasih tau ya kalo chapter berikutnya uda terbit^^ plis banget kasi tau ya ya yaa.. kkk~

  80. *tarik napas,buang*
    okay. Intinya sama dengan comment aku yang di chap 6 kemarin. BAGAIMANA BILA FF INI DI FILM KAN DENGAN CAST YANG SAMA? *plak
    ayo author, ajukan naskah cerita ini ke sutradara/produser biar di filmkan. Pasti sangat keren, dan menjadi film terbaik sepanjang masa!! XD demi apapun, saat baca ff ini terbayang semua adegannya sangat nyata!! *evillaugh* kekekeke, 4 thumbs dah buat author-ssi dd(_ _)bb

  81. Heh? Jadi yang menyetubuhi Hyuk,Yonghwa.

    Baca ff ini harus ekstra konsentrasi kalo ingin paham ceritanya.

    Mian baru sempet review.

    updatenya jangan lma-lama yahhh 😀

  82. weeeeewwww
    puyeng mendadak
    kenapa siwon younghwa donghae younghwa kyuhyun younghwa
    aissshhhhhhh
    seru si seru
    emang lebih bik bgni dulu biar jelas siapa2 nya khan jd nanti kalo mw dibkin romance atau konflik udh slek ngerti gt
    keren dah ni ff

Leave your trail behind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s