Entry 01 (09/04/2012)


Dear Diary,

Terkadang aku berpikir apakah pemikiran mereka sesempit ini? Bukankah manusia mempunyai hak untuk memiliki pendapat yang berbeda?

Anggaplah aku memegang kepercayaan A dan mereka percaya pada B. Kemudian saat kami bertemu, haruskah selalu bertengkar satu sama lain? Tak bisakah kita saling menerima pendapat satu sama lain?

Akan sangat bohong jika mengatakan aku baik-baik saja seandainya kepercayaan B lah yang benar, tapi itu tak berarti aku akan berhenti menyukai apa yang selama ini aku percaya. A yang membawaku bertemu dengan banyak orang yang menerimaku. Aku berterima kasih akannya.

Namun, apa yang kudengar dari mereka yang berada pada pihak B, seandainya A yang benar, mereka akan berhenti. Jadi selama ini kalian menyukai sesuatu hanya karena kalian meyakini diri kalian bahwa B yang benar? Begitu kalian salah, lantas kalian akan langsung berhenti? Sebegitu dangkalnyakah diri kalian?

Aku menggunakan kiasan, meskipun ku tahu kalian bisa menebak yang kumaksud, tapi aku hanya tak ingin memancing lagi pertikaian. Sudah terlalu banyak.

Hidup sudah susah, berdamailah, apakah itu susah?

Memperdebatkan masalah apa yang kita percayai, pentingkah? Perlukah?

With Love,
_Verzeihen

 
 
4 responses to “Entry 01 (09/04/2012)

  1. Apakah ini curhatan eonnie?? tp menurutku Terkadang mendengar kritikan atau apapun itu yg bertentangan dgn kita, pasti menyakitkan hati tpi terkadang kata2 yg menyakitkan justru membuat kita berpikir berkali2 apakah kita sudah benar pada keputusan/kepercyaan itu sendiri? Jdi membuat kita lbh baik. Selama percaya pada keyakinan yg kita pegang jgn dgrkan omongan org laen yg menyakitkan. Buat itu jadi pegangan untuk membuktikan pada org itu bhwa kepercyaan yg kita pegang benar dan dia yg slh^^
    kyk nya komenku kepanjangan n uda kyk ibu2 😀 . Eonnie hwaiting aku akan selalu mendukungmu!! Dari belakang dgn doa 😀

Leave your trail behind

