Kim Kibum – Zenith – Doll


Kim Kibum


Name: Kim Kibum

Class: Zenith (previous) Doll (now)

Date of Birth: 21st of August

Nickname: Neve / Snow White / S-00 (on his right wrist)

Master: Choi Siwon

Location: Indonesia (now)

Parents: Jung Yonghwa (father), Seo Joohyun (mother)

Siblings: Lee Donghae (twins)

Description:

Pada awal cerita, Kim Kibum adalah doll yang dibeli oleh Siwon saat Siwon menggantikan sepupunya, Lee Donghae, di pelelangan Mi[R]otic. Sebagai seorang doll, Kibum terpaksa harus memuaskan Siwon dan hanya bisa dipuaskan juga oleh sang master. Terimplisit bahwa dia kabur dari tempat lain dan meminta pada Yunho (saat itu U-know) untuk menjadi seorang doll demi bertahan hidup.

Dia memiliki ikatan dengan Changmin, sebuah hubungan yang tak bisa dijelaskan. Lebih dari persahabatan, namun kurang dari lovers. Keduanya, boleh dibilang, saling memuaskan hasrat satu sama lain. Saat kabur hingga tiba di Mi[R]otic, dia bermaksud untuk menemukan cara agar menyelamatkan Changmin dari tangan Se7en, master Changmin saat itu. Pertemuan pertamanya dengan Changmin masih belum diketahui, tapi diduga Changmin menemukannya dalam keadaan yang begitu buruk dan dirawat di dalam kediaman Se7en.

Hubungan Changmin dan Kibum, setelah ditelusuri lebih lanjut, adalah hubungan antara professor dengan percobaannya, namun mereka memiliki sesuatu yang lebih dari itu. Kibum merasa diselamatkan oleh Changmin di dunianya yang kecil. Saat Changmin ‘tercipta, dia merasa ada sebuah ikatan dengan namja itu sehingga dirinya enggan menyerahkan Changmin kepada Rusia yang memberinya tugas ini. Hal ini kemudian memancing keributan antara dirinya dengan Rusia dan saat Changmin hilang, tahulah dia bahwa Rusia telah mengambil Savior dari dirinya.

S-OO di tubuhnya menandakan bahwa dia juga adalah seorang savior. Kisah Hanbyul tentang professor yang menguji dirinya sendiri bermaksud menceritakan tentang Kibum, namun hal ini juga masih belum diketahui secara pasti. Belum ada fakta yang menunjukkan bahwa Kibum menguji dirinya sendiri.

Kibum tahu bahwa dirinya adalah seorang zenith, namun karena satu dan dua hal dia menyembunyikan jati diri aslinya dan menjadi doll. Sayangnya dia tidak memperkirakan bahwa dirinya akan menjadi doll dari seorang Choi Siwon, namja di kehidupan lalunya.

Seorang Kim Kibum di masa lalu adalah seorang yeojya yang bertunangan dengan Shim – Max – Changmin namun dia tak mencintai tunangannya. Saat liburan, dia bertemu dengan Siwon dan di sanalah mereka jatuh cinta. Bali, Indonesia, menjadi awal dari semuanya. Ketika akhirnya mereka hendak berpisah, Kibum menawarkan malam terakhir sebelum semuanya benar-benar berakhir.

Akhirnya, Kibum kembali ke samping Changmin dan Siwon melanjutkan kembali pekerjaannya. Kibum dan Changmin menikah dan tak lama mengandunglah Kibum. Akan tetapi Kibum sadar bahwa bayi yang dia kandung bukanlah milik Changmin, melainkan Siwon karena usia kandungannya. Merasa bersalah, Kibum akhirnya kabur dengan bayi di kandungannya.

Kabar menghilangnya Kibum tiba di telinga Siwon dan namja itu berpikir bahwa Changmin yang menyembunyikan Kibum karena tidak mau nama Changmin tercoreng karena kecelakaan Kibum. Dia yang mempunyai kuasa di Rusia kemudian menghasut Irak untuk melakukan perang terhadap Amerika. Perang meletus agar dia dapat melakukan rencananya untuk mencari Kibum. Masyarakat tak bersalah menjadi korban. Hanya karena sebuah pengorbanan untuk menemukan kekasih yang hilang.

Dalam peperangan itu, Kibum melahirkan seorang bayi yang kemudian akan melanjutkan keturunannya dan muncullah Jung Yonghwa, keturunannya di masa depan. Siapa yang menduga kalau dirinya akan terlahir kembali menjadi seorang namja karena janjinya di masa lalu untuk tak ingin menjadi yeojya lemah yang dilindungi? Terlebih lagi sekarang dia menjadi anak dari Yonghwa, saudara Donghae.

10 tahun yang lalu, Kibum kehilangan ingatan dan saat dia sadar, dirinya berada pada ruangan dan bersama dengan seorang namja yang menyebut dirinya adalah Ardent. Ardent menyebut Kibum sebagai Neve dan apa yang terjadi setelah itu tidak ada yang tahu (lebih tepatnya belum diceritakan). Dan pada chapter terakhir, Kibum menyadari bahwa Ardent adalah Yonghwa. 

Saat penghapusan zenith, Kibum dilindungi oleh Rusia sehingga dia selamat dan tidak tahu mengenai dunia luar. Apakah dia dilindungi setelah bertemu dengan Ardent atau sebelumnya, hal ini masih belum diketahui. Satu hal yang pasti, di dalam tubuhnya juga memiliki rahim sama dengan ketiga Savior lainnya. 

Jujur, Kibum sendiri tidak tahu apakah benar dia mencintai Siwon atau dia hanya terjerat dalam takdir doll yang terikat pada sang master. Hanya ada rasa enggan untuk berpisah dari Siwon saat dia meninggalkannya untuk kembali ke Indonesia dan menjalankan tugasnya sebagai Neve, mencari Jung Yonghwa untuk menemukan sesuatu yang dapat memenangkan peperangan. 

Beberapa pertanyaan yang muncul. 

Siapa rahim yang berada di dalam tubuh Kibum?

Apakah benar Kibum menguji dirinya sendiri sebagai Savior?

Kenapa Kibum kehilangan ingatan dan bagaimana dia bertemu dengan Changmin saat itu?

Apa yang dia cari dari Yonghwa?

PS: Post ini akan berkembang seiring berjalannya waktu dan informasi yang ditemukan. Jika ada yang dirasa kurang, silakan tambahkan lagi di bagian komen dan akan segera diperbaiki. Terima kasih atas kerja samanya ^^v

Sign,

eL-ch4n

Advertisements

14 responses to “Kim Kibum – Zenith – Doll

  1. Masih bingung sama keturunan Kibum. Kibum (yeoja) melahirkan Yonghwa. Nah dari keturunan Yonghwa melahirkan sosok Kibum sbg namja karena janji di masa lalunya. Benar sprt itu ??
    Jadi, benar atau tidaknya Kibum menguji dirinya sbg bahan percobaan blm diketahui ? Byul juga tau tentang Kibum ?
    P.S : gw tambah cenut2 bacanya. Kenapa rumit bgt sih. Padahal plot awal Kibum dibeli Siwon buat jadi partner sex kan ?? *minum baygon* 😀

    • Iya..bener banget…lalala #plak
      He eh *nods* pokoknya bener semua deh xDD kkk
      klo soal byul itu masih blom tahu..tunggu nasib (?)
      wkwkwk..iya..awalnya gitu, tapi klo cuma gitu kan gak asyik xDDD #jduar
      *sodorin baygon*

  2. aku malah makin ngerti sma posisi kibum dsni..,
    aku kira yang memunculkan perang itu lee so man sma ayah dri se7en//jauhya…
    ternyata changmin smasiwon toh.., dan kibum yang mreka perebutkan..
    nah yang jd pertanyaan kmn kibum pas kabur dari minnie..,

    makin bikin aku perasarann..
    unnie cepet post ne lanjutannya..,

    • Baguslah :DDDD
      Iya…kan itu pernah dijelasin, tapi lupa di chap berapa ~_~

      seppp…semoga bsa cepat *sigh*
      Hanya bsa menatap nasib *lirik BD, SD, Matchmaker*

  3. jd latar blakang perang tuh gr2 siwon mw cr kibum,gt y?

    Udh agak ngerti sih sm latar blakang’a kibum..
    Tp msh mubeng sm yg lain..#plaak

  4. aku tau kisah cinta segitiganya kibum dimasalalu#manggut2…,,jd siwon toh yg menyulut PD3…jd kibum skrg seorang zenith jg savior ya?…
    Dilanjut aja deh,lumayan ngerti sekarang,,dr skian banyak ff,ini ff terumit yg prnh kubaca,,,
    DAEBAKK!!!

  5. Yups, brarti betul dugaanku selama ini *lirik review

    Jgn2 yonghwa itu anak kibum n siwon .Trus, jangan2 juga rahim kibum itu punya han byul kalo yg ini msh ambigu , krn jika rahim dara diberikn changmin maka , hanya han byul lah menjadi alasan terkuat.

    .Hanbyul => changmin => kibum
     |
     Dara
    Itulah panah saya dihp .

    Yg mnjadi pertanyan terkuat ” Apakah benar Kibum menguji dirinya sendiri sebagai Savior?”
     Nah yg ini mungkin saya tidak membacanya , mungkin lupa atau ga pernah baca . Itu yg dimotak saya .

    Apa yg dicari Kibum ke yonghwa ?Sepertinya saya tau sedikit dari chap kemaren . Meskipun ambigu atau bahkn dugaan salah . Tapi yg jelas kibum mencari “jawaban” #miss L rolling eyes o_O

    .Kenapa kibum hilang ingatan ? Namanya juga lahir kembali miss L , jd ga mungkin lgsung ingat semua #reader kurang ajar >.< Anggap aja kibum amnesia, so ingatnya step by step . Atau sapa tau pas peperangan otaknya dicuci ma rusia #oke yg ini saya karangan bebas #ditabok author .

    Bertemu Changmin ? Sudah takdir bu author yg cantik #sok innocent #diinjek miss L .

    Iya iya saya tahu, ini gaje , abal, ga mutu , over, so abaikan .Maaf jika ada kata2 yg menyinggung miss L , langsung aja komplent dg saya biar saya hati2 dlm pengucapan (penulisan)-deepbow-

    #panjang amat review gue -_-"

    • saya cuma bsa jawab dengan singkat…
      semoga chapter berikutnya bisa menjawab? #plak

      Wkwkwk..gak kok, cuma saya bingung mau jawabnya gimana –a *garuk2 kaki changmin* #lho
      ywdah..saya kabur dulu ya xDD #plak

  6. sudah dibaca~
    Yg jelas itu skrng jd paham hubungan changmin-kibum, dan silsilahnya jelasss sangat.
    Tapi postingan eL, makin ke bwh kok bikin ruwet lagi *garuk kepala*
    Termasuk misteri2 yg blm kebuka.
    Bnr2 ga bisa nebak2 *jedotin kepala*

  7. emm rahim” ituu aku malah gatau asal nya dari mana semua -_- bukan hanya punya kibum ~ si cwang sama eunhyuk terus jujung juga gatau asal nya -,-

    itu emang kebetulan yaa si yonghwa bisa munclin dia jadi anak itu ~? ato emang udah direncanakan 😐 *cakarlantai

    jadi perang nya cuman garagara siwon yg mo cari kibum gituhh :O *bantingsiwon

    bingung deeh masian ==

    • changmin kan dari Dara…klo Eunhyuk sama Jaejoong emang gak jelas..wkwk xDD

      gak sih..itu cuma sebuah kebetulan yang menakutkan (?)

      Eh, yg bsa banting cuma umma aja u,u *ikutan banting* #eh
      sabar ya #Puk2

Leave your trail behind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s